Minggu, 08 September 2024

DPRD SU: Direksi Perumda Tirtanadi Jangan Hanya Pasrah Lihat Krisis Air di Medan

Firdaus Peranginangin - Selasa, 25 Juni 2024 20:44 WIB
522 view
DPRD SU: Direksi Perumda Tirtanadi Jangan Hanya Pasrah Lihat Krisis Air di Medan
(Foto Dok/Firdaus)
Zeira Salim Ritonga SE.
Medan (harianSIB.com)
Penasehat Fraksi Nusantara (FN) DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga SE mengingatkan jajaran Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtanadi Medan dan seluruh Kacab, agar jangan hanya pasrah diri melihat kondisi krisis air minum di Kota Medan, tapi buatlah terobosan baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.


"Jajaran Direksi Perumda Tirtanadi jangan hanya diam, tapi kreatif lah membuat terobosan-terobosan baru untuk menambah kapasitas air dengan membangun "water treatment" atau pengolahan air memenuhi kebutuhan pelanggan," ujar Zeira Salim Ritonga kepada SIB News Network (SNN), Selasa (25/6/2024) melalui telepon dari Medan.


Penegasan itu disampaikan Zeira menanggapi amburadulnya pelayanan Perumda Tirtanadi terhadap para pelanggan dan bertahun-tahun tidak mampu mengatasi krisis air di Kota Medan dan Sumut, sehingga masyarakat merasa resah, tiap hari pelanggan mendapat giliran mati air.

Baca Juga:

Dikatakan Bendahara DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut ini, direksi yang kreatif seharusnya bisa mengambil langkah-langkah cepat, tepat dan visioner untuk menambah sumber-sumber mata air, guna memenuhi permintaan masyarakat Kota Medan yang semakin hari semakin meningkat.


"Apalagi saat ini pertambahan penduduk Kota Medan sangat pesat, dengan banyaknya pembangunan perumahan serta kantor-kantor yang tentunya membutuhkan air dengan jumlah besar," tandas Zeira sembari meminta jajaran direksi mengimbangi kinerjanya dengan menambah sumber mata air baru, bukan hanya berkutat kepada sumber air di zaman peninggalan Belanda.

Baca Juga:

"Jika jajaran Direksi Perumda Tirtanadi ada kemauan, tentu tidak begitu sulit membangun water treatment guna memenuhi kebutuhan air, sebab lembaga legislatif dipastikan akan menyetujui penyertaan modal, sepanjang itu untuk menyehatkan perusahaan air minum dimaksud," tandas Zeira.

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru