Minggu, 08 September 2024

Warga Kampung Kompak Geruduk Kantor Bupati Deliserdang

* Mengapa Baru Sekarang Ditanya PBG?
Jekson Turnip - Senin, 10 Juni 2024 19:58 WIB
876 view
Warga Kampung Kompak Geruduk Kantor Bupati Deliserdang
Foto SIB/Jekson Turnip
JELASKAN: Kasatpol PP Deliserdang, Marjuki usai pertemuan dengan Penasihat Hukum Kamaruddin Simanjuntak menjelaskan kepada warga di Lubukpakam, Senin (10/6/2024).
Lubukpakam (harianSIB.com)
Ratusan warga yang didominasi kaum ibu didampingi Penasihat Hukum Kamaruddin Simanjuntak dari Kampung Kompak H Anif, Jalan Jati Asri, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan menggeruduk kantor Bupati Deliserdang di Lubukpakam, Senin (10/6/2024).



TUNGGU: Warga Kampung Kompak menggeruduk Kantor Bupati Deliserdang di Lubukpakam, Senin (10/6/2024).(Foto SIB/Jekson Turnip)

Mereka datang mempertanyakan undangan Satpol PP Deliserdang soal bangunan mereka yang sudah puluhan tahun berdiri, namun baru sekarang ditanyakan persetujuan bangun gedung (PBG) atau dulu namanya dikenal IMB.

Baca Juga:

Kehadiran Kamaruddin dan ratusan warga ini sempat membuat petugas Satpol PP Deliserdang dan pegawai Pemkab lainnya menjadi heboh dan kaget. Personil Satpol PP Deliserdang diturunkan untuk berjaga-jaga.

"Saya ke sini mau datang dan jumpai Pj Bupati? Dimana Pj sekarang?" ucap Kamaruddin ketika pertama kali diwawancarai yang diikuti puluhan warga masuk ke kantor bupati.

Baca Juga:

Tidak berapa lama Kamaruddin Simanjuntak bersama perwakilan warga masuk ke salah satu ruangan. Mereka berdiskusi dengan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Deliserdang Drs Citra E Capah dan Kasatpol PP Deliserdang, Marjuki. Ketika itu Pj Bupati Deliserdang Wiriya Alrahman sedang memimpin rapat.



DUDUK: Warga Kampung Kompak menduduki kantor Bupati Deliserdang saat Penasihat Hukum Kamaruddin Simanjuntak dan perwakilan warga bertemu dengan Pejabat Pemkab di Lubukpakam, Senin (10/6/2024).(Foto SIB/Jekson Turnip)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru