Jumat, 20 September 2024

Kapolrestabes Medan dan Kabag Ops Sidak ke Polsek Kutalimbaru

Roy Surya D Damanik - Kamis, 06 Juni 2024 21:23 WIB
277 view
Kapolrestabes Medan dan Kabag Ops Sidak ke Polsek Kutalimbaru
Foto Dok/Polrestabes
SIDAK: Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy John Marbun didampingi Kabag Ops Kompol Pardamean Hutahaean melakukan sidak ke Polsek Kutalimbaru, Kamis (6/6/2024).
Medan (harianSIB.com)
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy John Marbun didampingi Kabag Ops Kompol Pardamean Hutahaean melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Polsek Kutalimbaru, Kamis (6/6/2024).

Kedatangan Kapolrestabes bersama Kabag Ops, Kabag SDM Kompol Rika Susilawaty Sigalingging dan Kasat Samapta Kompol.M Alan Haikel langsung disambut jajaran personel Polsek.

Kombes Teddy menjelaskan, Sidak dilakukan bertujuan untuk memeriksa kesiapsiagaan personel dan pelaksanaan pelayanan publik berjalan dengan baik dan penekanan terkait narkoba

Baca Juga:

"Kita sengaja Sidak ke Polsek Kutalimbaru untuk mengecek situasi pelayanan publik serta kesiapsiagaan anggota. Karena sebagai anggota Polri harus selalu siaga dalam setiap keadaan," kata Kapolrestabes.

Dia juga mengimbau personel dalam pelayanan publik seperti pengurusan SKCK maupun pengurusan surat kehilangan dan layanan kepolisian lainnya, harus dilakukan sesuai dengan prosedur dan humanis agar masyarakat merasa puas.

Baca Juga:

"Utamakan senyum, sapa, salam, dan terapkan sesuai dengan prosedur pelayanan masyarakat yang sudah ada," imbaunya.

Teddy melanjutkan, selama melaksanakan penjagaan markas komando (Mako), anggota tidak boleh terlena, apalagi menganggap remeh situasi yang relatif kondusif. "Anggota jangan lengah, tetap siaga dan waspada dalam melaksanakan tugasnya," harapnya.

Selain itu Kapolrestabes juga memberikan beberapa arahan sebagai tambahan tanggung jawab anggota Polri agar menjaga kekompakan antar anggota dan jaga kesehatan. Karena tugas pelayanan kepada masyarakat kedepan semakin bertambah.

Dia mengharapkan kepada seluruh personel Polsek Kutalimbaru agar melakukan patroli cyber di media sosial (medsos) khususnya tentang geng motor dan kejahatan jalanan. Apabila menemukannya, langsung melaporkan ke pimpinan (Kapolsek) dan kemudian segera ditindaklanjuti, karena saat ini zaman era digital.

"Saya tekankan dengan tegas, jangan ada anggota yang terlibat jaringan, pengedar maupun pemakai narkoba. Apabila ada saya temukan, akan saya tindak tegas," pungkasnya. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru