Kamis, 19 September 2024

Listrik Padam, Sejumlah Wilayah di Medan dan Deliserdang Gelap Gulita

Wilfred Manullang - Rabu, 05 Juni 2024 22:46 WIB
524 view
Listrik Padam, Sejumlah Wilayah di Medan dan Deliserdang Gelap Gulita
Foto: harianSIB.com/Wilfred Manullang
PADAM: Rumah warga di menggunakan lampu darurat akibat Listrik padam di Desa Lau Bekeri, Rabu (5/6/2024).
Medan (harianSIB.com)
Sejumlah wilayah di Kota Medan dan Deliserdang harus mengalami gelap gulita akibat listrik padam. Listrik padam ada yang dimulai sejak sore hari dan malam hari.

Seperti di wilayah Medan Johor. Listrik padam mulai pukul 16.00 WIB.

"Mati lampunya dari jam 4 sore tadi dan belum tahu kapan hidup. Ini udah bolak-balik mati lampu. Semalam udah mati listrik juga 4 jam," ungkap seorang warga, Clara, kepada detikSumut, Rabu (5/6/2024), pukul 16.45 WIB.

Baca Juga:

Ibu rumah tangga tersebut mengatakan, pemadaman listrik ini cukup mengganggu lantaran terjadinya saat jam-jam sibuk kerja. Pemadaman listrik ini juga menghambat aktivitas rumah tangga.

Ini merupakan hari kedua terjadi pemadaman listrik di kawasan tersebut, setelah pada Selasa (4/6/2024) malam listrik juga padam mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Baca Juga:

Pemadaman juga terjadi di Desa Lau Bekeri, Kecamatan Kutalimbaru, mulai pukul 21.00 WIB. Umat Kristen yang sedang mengikuti partagiangan (kebaktian) di rumah-rumah terpaksa mempercepat ibadahnya.

"Pemadaman ini sangat menganggu kebaktian. Apalagi berlangsung di saat cuaca panas," ungkap H Sagala.

Sementara di Perumnas Mandala, warga ramai-ramai keluar dari rumahnya karena kepanasan.

Listrik mulai padam di wilayah ini sekitar pukul 20.00 WIB. Sejak awal listrik padam, warga terlihat keluar dari rumahnya.

Salah seorang warga, Ana, menyebut jika dia dan keluarga langsung memilih keluar dari rumah saat lampu padam karena kondisi cuaca yang panas.

"Ada lampu emergency, tapi kayaknya enggak kuat ini sampai lampu hidup. Terpaksa lah pakai lilin juga," ucapnya.

Listrik padam ini membuat warga juga ramai-ramai membeli lampu emergency. Pantauan detikSumut pukul 21.00 WIB, di salah satu toko listrik yang ada di Jalan Garuda masih terus didatangi oleh warga yang ingin membeli lampu emergency. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru
6 Juta Data NPWP Bocor

6 Juta Data NPWP Bocor

Jakarta (SIB)Direktorat Jenderal Pajak buka suara soal dugaan 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) termasuk milik Presiden Joko Widodo

Headlines