Minggu, 08 September 2024

Rob Kembali Rendam Pemukiman Penduduk dan Jalan Utama di Belawan

Pally Simangunsong - Rabu, 05 Juni 2024 21:35 WIB
881 view
Rob Kembali Rendam Pemukiman Penduduk dan Jalan Utama di Belawan
Foto: SNN/Pally S
TERENDAM ROB: Jalan utama menuju kawasan pemukiman penduduk di Kelurahan Sicanang Belawan, terendam rob, Rabu (5/6/2024).
Belawan (harianSIB.com)
Banjir air laut (rob) kembali merendam kawasan pemukiman penduduk dan jalan utama di Kecamatan Medan Belawan, Rabu (5/6/2024).

Pantauan wartawan, kawasan pemukiman penduduk yang mengalami rob terparah terjadi di Kelurahan Belawan Bahagia dan Kelurahan Bagan Deli, serta jalan utama menuju Kelurahan Sicanang.

Meskipun rob merupakan peristiwa yang terjadi secara alami dan hanya berlangsung beberapa jam, namun kondisi tersebut mengakibatkan hampir seluruh kegiatan masyarakat tidak dapat berlangsung normal, karena genangan air laut yang terjadi dapat mempercepat kerusakan kendaraan bermotor maupun benda lainnya.

Baca Juga:

Rob yang akhir-akhir kerap menganggu aktivitas masyarakat diduga karena hampir seluruh drainase di Kecamatan Medan Belawan kurang terawat, serta terjadinya pendangkalan di perairan Belawan akibat tingginya sedimentasi dari Sungai Deli dan Sungai Belawan.

Masyarakat berharap, air laut yang masih kerap merendam kawasan pemukiman penduduk dan jalan utama dapat segera ditanggulangi oleh pihak terkait, dengan mengeruk perairan Belawan maupun pembenahan drainase yang diyakini telah mengalami pendangkalan.(**)

Baca Juga:
Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru