Selasa, 10 September 2024

Kondisi Pasar Marelan Memprihatinkan

Horas Pasaribu - Selasa, 21 Mei 2024 23:23 WIB
423 view
Kondisi Pasar Marelan Memprihatinkan
(Foto: Dok/SIB/Horas Pasaribu)
Pasar Marelan tampak dari depan
Medan (harianSIB.com)
Pasar Marelan milik Pemko Medan yang dikelola PUD Pasar kondisinya sangat memprihatinkan. Terlebih di lantai 2 pasar, sebanyak 224 kios dan 144 los (meja batu) semuanya kosong tidak terpakai.

Pantauan di lokasi, keadaan kios dan los tampak sangat kumuh. Yang terisi hanya lantai 1 dihuni pedagang pakaian, makanan, sayur mayur, ikan dan daging.

Sementara di halaman Pasar Marelan yang cukup luas, banyak pedagang kaki lima berjualan sampai di pinggir Jalan Pasar 5 Marelan.

Baca Juga:

Sedangkan pedagang resmi di dalam pasar berjuang bagaimana agar dagangannya laku. Mereka berkompetisi dengan pedagang kaki lima yang lebih mudah dijangkau pembeli.

Seorang pedagang, sebut saja Mawar, dagangan mereka sepi karena pembeli lebih cepat bertemu pedagang kaki lima. Kondisi ini sempat mereka protes melalui Pengurus Persatuan Pedagang Tradisional Marelan (P3TM), tapi tidak membuahkan hasil.

Baca Juga:

Ketua P3TM Ali Geno mengatakan, kios dan los dibangun tahun 2013 dan 2016 menggunakan dana APBN dan APBD Pemko Medan. Tapi setelah dibangun, kios dan los tidak dipakai untuk keperluan pedagang. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru