Sabtu, 21 September 2024

Viktor Silaen Desak BBPJN Sumut Segera Perbaiki Jalinsum Sibolga-Barus Km 30

Firdaus Peranginangin - Jumat, 03 Mei 2024 14:09 WIB
737 view
Viktor Silaen Desak BBPJN Sumut Segera Perbaiki Jalinsum Sibolga-Barus Km 30
Foto: Dok/Firdaus Peranginangin)
Viktor Silaen SE MM
Medan (harianSIB.com)

Anggota Komisi D DPRD Sumut Viktor Silaen mendesak Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumut segera memperbaiki Jalinsum Sibolga - Barus Km 30, Desa Hite Urat, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapteng, yang mengalami rusak parah, karena sangat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan.


"Jalan nasional yang berada di bawah pekerjaan proyek pembangunan tower tepatnya di Jalinsum Sibolga-Barus Km 30, kondisinya saat ini mengalami rusak parah. BBPJN kita desak segera melakukan perbaikan," kata Viktor Silaen kepada wartawan, Jumat (3/5/2024), melalui telepon di Medan.

Baca Juga:

Penegasan itu dilontarkan anggota dewan Dapil Tapanuli ini menanggapi berita SIB, Kamis (2/5/2024), terkait rusak parahnya jalan nasional di Jalinsum Sibolga-Barus Km 30 tersebut.


Ditambahkan Sekretaris Fraksi Partai Golkar ini, BBPJN Sumut jangan lagi menunda-nunda perbaikan jalan yang hancur tersebut, karena sangat membahayakan pengguna jalan.

Pasalnya, kata dia, setengah badan jalan hotmix rusak parah hingga terkelupas, sangat mengganggu arus lalu-lintas.

Baca Juga:

"Alangkah baiknya BBPJN secepatnya melakukan perbaikan berupa penambalan sulam, guna menghindari terjadi kecelakaan bagi pengendara roda dua dan empat, mengingat kondisi jalan penuh dengan lubang menganga," kata Viktor.


Dari informasi yang disampaikan masyarakat ke lembaga legislatif, kata Viktor, akibat rusaknya jalan tersebut, para pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati, sebab sangat rawan terjadi kecelakaan yang bisa merenggut nyawa manusia.


"Jangan sampai terjadi kecelakaan dan menimbulkan korban baru kemudian BBPJN melakukan perbaikan," katanya.

Sebelumnya, secara terpisah, pihak PPK Jalan Nasional Sibolga-Barus yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (2/5/2024), melalui telepon terkait jalan rusak tersebut, belum memberi jawaban. (**)


Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru