Kamis, 06 Agu 2020

4.294 PPDP se-Kota Medan Jalani Rapid Test

Rabu, 08 Juli 2020 10:45 WIB
TRI BUN MEDAN/Victory Arrival

Sebanyak 4294 calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pilkada Kota Medan jalani rapid test covid-19, Selasa (7/7/2020) 

Medan (SIB)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan bekerjasama dengan RSUD dr Pirngadi Medan melakukan rapid test terhadap 4.294 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Selasa (7/7). Untuk mempermudah dan mengantisipasi kerumunan massa, proses rapid test dilakukan di lima zona secara serentak dan bergelombang.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik mengatakan jumlah PPDP yang akan mulai bekerja melakukan pencocokan dan penelitian pada kegiatan pemutakhiran data pemilih pada 15 Juli " 13 Agustus 2020 cukup besar. Karena itu untuk menghindari penumpukan massa dan memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19, tempat rapid test dibagi menjadi lima zona yakni di RSUD dr Pirngadi Medan; Lapangan Tanah 600 Medan Marelan; Lapangan Kantor Camat Medan Area, Jalan Rahmadsyah, Taman Cadika Medan Johor dan Lapangan Helvetia samping Kantor Camat Medan Helvetia.

"Dari lima lokasi tempat rapid tes ini, kami bagi per kecamatan lagi secara bergelombang,” kata Agussyah.
Pembagiannya terdiri dari Zona I RSUD dr Pirngadi Medan khusus rapid test untuk PPDP dari seluruh Kecamatan Medan Timur, Medan Tembung, Medan Perjuangan, Medan Barat dan Medan Kota. Lalu Zona II Lapangan Tanah 600 Medan Marelan untuk PPDP dari seluruh Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Marelan.

Kemudian Zona III Lapangan Kantor Camat Medan Area untuk seluruh PPDP dari Kecamatan Medan Amplas, Medan Maimun, Medan Denai dan Medan Area. Selanjutnya Zona IV Taman Cadika Medan Johor untuk PPDP dari seluruh Kecamatan Medan Tuntungan, Medan Selayang, Medan Baru dan Medan Johor. Terakhir Zona V Lapangan Helvetia untuk PPDP di seluruh Kecamatan Medan Helvetia, Medan Petisah, Medan Sunggal dan Medan Polonia.

"Rapid test dilakukan oleh tim medis dari RSUD dr Pirngadi Medan. Sudah ada komitmen bersama bahwa prosesnya cepat dan mudah. Khusus zona di lapangan terbuka, disiapkan mobil keliling lengkap petugas medis yang dilengkapi seragam hazmat. Tidak ada pungutan biaya terhadap PPDP yang melakukan rapid test," terangnya lagi. (M14/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments