Minggu, 08 September 2024

Tiga Hari Menjelang Lebaran, Arus Mudik dari Medan Belum Melonjak

Redaksi - Minggu, 07 April 2024 18:21 WIB
607 view
Tiga Hari Menjelang Lebaran, Arus Mudik dari Medan Belum Melonjak
Foto: Viva.B.S Putra (Medan)
Aktifitas kendaraan bermotor.

Seperti diperkirakan, tiga hari menjelang lebaran, arus mudik dari Medan ke luar kota terlihat tidak mengalami lonjakan setelah sehari sebelumnya membludak.

Pantauan di puluhan loket bus yang berjejer di Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Jamin Ginting Medan, Minggu (7/4/2024), terlihat banyak calon penumpang menunggu atau dalam proses naik ke dalam bus untuk diberangkatkan ke daerah tujuan. Namun, jumlahnya hanya sedikit meningkat dari hari-hari biasa dan semua tetap terlayani dengan baik oleh armada yang dimiliki masing-masing perusahaan.

Kalaupun ada melebihi kapasitas armada yang dimiliki, terlihat semua pemudik tetap terlayani dengan dikerahkannya armada cadangan seperti bus pariwisata.

Sejumlah petugas di stasiun bus angkutan penumpang mengatakan, pemudik sudah banyak berangkat Sabtu (6/4) lalu, baik untuk tujuan jarak jauh seperti ke daerah di luar provinsi maupun daerah dalam provinsi.

"Kalau Sabtu kemarin, jumlah pemudiknya memang sangat banyak dan untuk melayani mereka terpaksa kami mendatangkan armada dari perusahaan lain," kata seorang petugas di loket Sampri, di Jalan Jamin Ginting.

Sementara seorang petugas dari Dinas Perhubungan di Terminal Amplas, mengatakan, peningkatan jumlah pemudik terlihat utamanya di pagi sampai siang.

"Kalau sore memang tak sebanyak pagi tadi," katanya.

Sebelumnya, pihak kepolisian memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi Sabtu (6/4), mengingat mulai hari Minggu (7/4/2024) sudah masuk masa liburan. (**)


Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru