Jumat, 18 Oktober 2024

Syukuran Tahun Baru 2024 Marga Tumanggor Sukacita, Pengurus Baru Dikukuhkan

Redaksi - Selasa, 30 Januari 2024 19:36 WIB
360 view
Syukuran Tahun Baru 2024 Marga Tumanggor Sukacita, Pengurus Baru Dikukuhkan
(Foto : SIB/Dok/Humas)
Foto Bersama : BPH Pulungan Marga Tumanggor kota Medan Sekitarnya Periode 2024-2029 melakukan sesi foto bersama usai dikukuhkan, Minggu (28/1). 
Medan (SIB)
Syukuran Tahun Baru (Benna Tahun) 2024 Punguan Marga Tumanggor, Beru, Bere dan Bubere Kota Medan sekitarnya di Convention Bina Media Universitas Santho Tomas Jalan Setia Budi Nomor 479 F Tanjung Sari Medan, Minggu (28/1) berlangsung sukacita.
Acara diawali ibadah raya dipimpin Pdt Tinur br Tumangger MTh yang juga pendeta Resort Medan II GKPPD dan dihadiri ribuan orang keturunan marga Tumanggor yang datang dari Medan sekitarnya, Dairi, Pakpak Bharat dan Jakarta.
Dalam kotbahnya yang sekaligus manjadi tema syukuran dikutip dari Filipi 4:6, "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”
Disebutkannya, tantangan dan pergumulan hidup selama menjalani tahun 2023 pasti banyak dihadapi umat manusia tidak terkecuali peneppar (keturunan) marga Tumanggor dimanapun berada.
Tetapi berkat Tuhan juga banyak diterima dengan berkelimpahan termasuk yang paling berharga adalah nafas kehidupan dan kesehatan. Untuk itu janganlah keluh kesahkan hidupmu yang membuat goyang imanmu. Andalkanlah Tuhan dalam setiap pergumulan hidup dengan demikian dipastikan Allah akan menyertai kita.
Di akhir kotbahnya, pendeta mengajak seluruh Marga Tumangger, Beru dan Bere supaya senantiasa bersyukur dan jangan pernah menduakan kasih karunia Tuhan. Tidak seorangpun yang tahu dengan pasti apa yang terjadi nanti, namun janji Tuhan itu pasti akan menyertai orang percaya sampai akhir jaman. Musim boleh berganti, tahun boleh berganti tapi kasih Tuhan tetap abadi.
Mari persiapkan diri dengan semangat baru untuk menjalani tahun 2024 dengan berpengharapan hanya kedalam tangan pengasihan Tuhan Yesus Kristus.
Usai acara tahun baru-an, dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus pulungan marga Tumanggor, Beru, Bere, Bubere Kota Medan periode 2024-2029.
Acara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan laporan pertanggung jawaban pengurus lama.
Pengukuhan dipandu Penasehat Op Fani Tumanggor (Bp Ifo Tumanggor) didampingi sesepuh marga Tumanggor.
Pengurus yang dikukuhkan, Ketua Umum Jalemen Tumanggor SE, Ketua Harian Ir Rahman Tumanggor, wakil ketua masing-masing sektir, Sekretaris Umum Pinton Tumanggor SPd, Wakil Sekretaris setiap sektor dan Bendahara Umum Ediaon Sibagariang SSos, MM Tumanggor. (**)


SHARE:
komentar
beritaTerbaru