Sabtu, 21 September 2024

Warga Dambakan Jalan Produksi Pertanian Dusun Huta Baru Dibangun

Redaksi - Sabtu, 19 Agustus 2023 18:28 WIB
267 view
Warga Dambakan Jalan Produksi Pertanian Dusun Huta Baru Dibangun
(Foto SIB/Linggom Parhusip)
RESES: Anggota DPRD Simalungun, Jasser Gultom menampung aspirasi warga pada Reses Kedua DPRD Simalungun di Hutabaru, Nagori Dol
Tigadolok (SIB)
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Simalungun Jasser Parade Gultom menggelar reses kedua tahun 2023 di Dusun Huta Baru, Nagori (Desa) Dolok Parmonangan Kecamatan Dolokpanribuan, Kabupaten Simalungun, Jumat (18/8).
Dalam sesi penyampaian aspirasi, warga meminta Jasser Gultom memperjuangkan pembangunan jalan produksi, agar pendistribusian hasil-hasil pertanian dari 500 hektare lahan di Dusun Hutabaru dan Dusun Sihobon Nagori Dolok Parmonangan lancar.
"Kita meminta agar Anggota DPRD Simalungun dapat memperjuangkan pembangunan jalan produksi pertanian, agar pendistribusian hasil-hasil pertanian dari lahan pertanian seluas 500 hektare lancar," ujar Ambarita.
Selain itu, dirinya juga mengeluhkan lahan pertanian di Dusun Hutabaru dan Sihobon juga kerap diserang hama Monyet dan Babi Hutan, akibat pindah habitat karena perambahan hutan yang berbatasan langsung dengan Nagori Dolokparmonangan.
"Kita berharap Pemerintah dapat mengantipasi hama tersebut, agar tanaman aman dan petanipun bisa memperoleh hasil panen yang maksimal," katanya.
Sementara itu, Jasser menyampaikan ianya telah menampung aspirasi masyarakat yang mendambakan pembangunan jalan dan akan berkoordinasi dengan kepala desa dan pemerintahan kabupaten, agar jalan produksi tersebut dapat dibangun tahun 2023 ini.
"Keluhan petani ini akan kita sampaikan di Rapat DPRD Simalungun agar dibuat Perda yang baru, agar tidak menyalahi aturan dalam mengatasi monyet yang menyerang tanaman warga ke depan," katanya. (D9/a)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru