Sabtu, 21 September 2024

Tokoh Pemuda Handoko Hardjono: Pedomani Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam Berdemokrasi

Redaksi - Senin, 12 Juni 2023 18:04 WIB
414 view
Tokoh Pemuda Handoko Hardjono:  Pedomani Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam Berdemokrasi
Foto: Dok/HH
DIAPIT: Gandjar Pranowo diapit KH Syech Ali Akbar Marbun dan Handoko Hardjono, pada pertemuan dengan ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat, di Pesantren Modern Al Kautsar Al Akbar, Jalan Pelajar Medan, Minggu (11/62023). 

Tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Handoko Hardjono berharap agar Pemilu 2024 berjalan lancar, damai, aman dan sukses. Untuk itu mantan pebasket nasional ini ingin semua pihak tetap berpedoman pada Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam proses pelaksanaan demokrasi yang saat ini sudah dimulai.

Harapan itu disampaikan Handoko Hardjono kepada wartawan, di sela-sela pertemuan Bacapres Gandjar Pranowo, dengan alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat, di kediaman KH Syech Ali Akbar Marbun, di Pesantren Modren Al Kautsar Al Akbar, Jalan Pelajar Medan, Minggu (11/6/2023).

Dikatakan Handoko, Pemilu merupakan salah satu alat demokrasi yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat. Sehingga kita harus menjaganya dengan baik dan tetap mengutamakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bila kita terpecah-belah gara-gara dukung mendukung calon yang berbeda, tentu sangat nerugikan kita sendiri sebagai bangsa yang besar dan dikenal memiliki rasa kesetiawanan yang tinggi," ungkapnya.

Karena itu, dia berharap siapa pun calon yang didukung, kita tetap saling menghargai karena kita semua saudara. Khusus Bacapres Gandjar Pranowo, Handoko mengaku sudah kenal cukup lama dengan sosok yang ramah dan merakyat itu. Sehingga pertemuan dengan para tokoh agama, ulama, tokoh masyarakat dan lainnya itu sebagai bentuk keinginannya agar NKRI tetap utuh.

Secara pribadi Handoko juga mendukung Gandjar Pranowo yang dia kenal sebagai pribadi yang bersahaja dan pekerja keras. Katanya, Gandjar layak melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis Presiden Jokowi dengan baik.

Bentuk dukungan sementara yang sudah dilakukan Handoko kepada Gandjar, antara lain memasang 10 billboard dukungan, termasuk dukungan dari cucu Raja Sisingamangaraja XII dan para relawan lainnya di lokasi strategis dari Bandara Kualanamu, tol, jalan raya sampai lokasi acara.

"Pak Gandjar tahu itu dan sempat menyampaikan terima kasih kepada saya pada pertemuan dengan KH Syech Ali Akbar Marbun," kata Handoko. (R6)




Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru