Minggu, 08 September 2024

PLN Kenalkan Mobil Listrik ke Stakeholder

Redaksi - Rabu, 31 Mei 2023 20:27 WIB
245 view
PLN Kenalkan Mobil Listrik ke Stakeholder
Foto: Dok/PLN
KENDARAAN LISTRIK: GM PLN UID Sumut Awaluddin Hafid memperkenalkan kendaraan listrik  kepada Rudianto Saragih Napitu Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara dan Kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba, di Hotel Santika Premiere, Rabu

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara terus mendorong dan mengkampanyekan transisi energi bersih dengan mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Awaluddin Hafid, Rabu (31/5/2023), menyampaikan kendaraan listrik sangat cocok digunakan di kawasan wisata karena kendaraan ini menggunakan energi yang ramah lingkungan.

“Kami terus mendorong penggunaan kendaraan listrik khususnya di kawasan pariwisata di Sumatera Utara. Untuk itu, kami sudah membangun Stasiun Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa obyek wisata seperti Parapat, Pangururan dan Brastagi. Dukungan ini akan terus dilakukan dalam mewujudkan NZE tahun 2060,” kata Awaluddin.

Awaluddin memperkenalkan salah satu kendaraan listrik yang ada di Sumatera Utara kepada Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara Rudianto Saragih Napitu, dan Kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba, di Hotel Santika Premiere.

“Kami merasa senang dapat diperkenalkan kendaraan listrik langsung oleh PLN. Selain dapat mengurangi emisi yang dihasilkan, kendaraan ini juga tidak memiliki suara sehingga cocok bila digunakan di kawasan wisata,” ujar Rudianto.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara PLN dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dalam percepatan rasio elektrifikasi di Sumatera Utara. (A2)


Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru