Selasa, 21 Jan 2020

3 Rumah Bertingkat Terbakar, Perayaan Natal Bubar

redaksi Minggu, 08 Desember 2019 13:11 WIB
Foto: SIB/Lisbon Situmorang
TERBAKAR: Tampak api membakar 3 bangunan rumah bertingkat, Sabtu (7/12) di tepi Jalinsum Desa Pagarjati Kecamatan Lubukpakam.
Lubukpakam (SIB)
Tiga bangunan rumah bertingkat dengan lantai papan di tepi Jalinsum Dusun III Desa Pagarjati Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang, Sabtu (7/12) pukul 14.00 WIB terbakar. Tidak ada korban jiwa pada kebakaran, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Belum diketahui secara pasti penyebab api, dugaan sementara api berasal dari sambungan arus jarak pendek (korsleting). Api dengan cepat membakar ketiga bangunan rumah, sehingga tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan.

Tiga rumah yang terbakar adalah milik Epita Marpaung (53), Elida Simanjuntak (49) dan rumah Masnur Sihombing (88). Kebakaran itu mengakibatkan perayaan Natal marga Siburian sektor 2 Lubukpakam yang sedang berlangsung di depan rumah Epita Marpaung, terpaksa bubar.

Informasi diperoleh, api berawal dari bagian kamar rumah milik Masnur Sihombing. Karena bangunan bertingkat dari lantai papan serta struktur bangunan ketiga rumah adalah gandeng, dengan cepat api membakar material bangunan.

Ibadah yang sedang berlangsung pada perayaan Natal di depan rumah Epita Marpaung, sedang hikmad, sehingga tidak memperhatikan situasi. Kebakaran diketahui setelah api membesar dan naik keatas bangunan. Peserta perayaan Natal pun panik dan berusaha memindahkan teratak dan mobil yang dekat ke bangunan yang terbakar serta memadamkan api dengan cara menyiramkan air.

Kepanikan warga semakin tinggi, ketika mengetahui Masnur Sihombing (Oppung Lino), belum keluar dari rumahnya. Warga pun, memasuki bangunan rumah yang sudah terbakar serta menyelamatkan Oppung Lino yang sudah pingsan. Sementara beberapa warga berusaha menyelamatkan harta benda dari rumah tetangga yang tidak terkena api.

Beberapa saat, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deliserdang, tiba dilokasi. Melihat api membesar, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Serdangbedagai, turut memadamkan api. (T03/t)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments