Sabtu, 21 September 2024

Gelar Demo, Pemuda LIRA Minta Kadis PK2PR Medan Dicopot

Redaksi - Jumat, 18 September 2020 10:52 WIB
816 view
Gelar Demo, Pemuda LIRA Minta Kadis PK2PR Medan Dicopot
Foto Dok
Sampaikan Tuntutan : Pemuda Lira diberikan kesempatan untuk menyampaikan tuntutannya dalam aksi damai di Kantor Dinas PK2PR Kota Medan Jalan AH Nasution, Kamis (17/9/2020)
Medan (SIB)
Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Kota Medan menyampaikan agar Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PK2PR) Kota Medan Benny Iskandar segera dicopot dari jabatannya, terkait dugaan permainan dalam prosedur pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB) di organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan. Harapan itu disampaikan puluhan massa Pemuda Lira dalam aksi damainya di Kantor Dinas PK2PR Jalan AH Nasution dan Balai Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (17/9).

Dalam orasinya, massa yang dikoordinir Wakil Ketua Pemuda Lira Medan Ari Rangkuti menyampaikan harapan mereka agar Benny Iskandar dicopot dari jabatannya, atas dugaan permainan dalam penerbitan IMB di Kota Medan.

Selain meminta agar dugaan permainan IMB tersebut diusut tuntas, Pemuda Lira juga meminta agar Poldasu dan Kejatisu mengusut tuntas dugaan fee proyek di lingkungan Dinas PK2PR Kota Medan.

"Sebagai aparat yang diberi kewenangan untuk melakukan penegakan hukum, kami meminta kepada Poldasu dan Kejatisu untuk mengusut tuntas dugaan permainan dalam penerbitan IMB dan praktik fee proyek di Dinas PK2PR Kota Medan," tegasnya.
Tak hanya itu, para pemuda Kota Medan itu meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menahan Benny Iskandar atas pengakuannya telah memberikan uang kepada Wali Kota Medan Nonaktif Dzulmi Eldin, sesuai pengakuannya dalan persidangan kasus dugaan suap dengan tersangka Wali Kota Medan Nonaktif itu.

Di Kantor Dinas PK2PR Kota Medan, Sekretaris Dinas PK2PR bermarga Situmorang yang menanggapi aksi damai Pemuda Lira itu mengatakan, penertiban bangunan tidak berizin atau tak sesuai dengan izinnya merupakan tugas dan kewenangan Satpol PP Kota Medan.

Sementara menanggapi aksi lanjut Pemuda Lira di Balai Kota Medan, Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat mengaku akan menampung dan menindaklanjuti aspirasi Pemuda Lira itu. (M15/c)

SHARE:
komentar
beritaTerbaru