Jumat, 06 Des 2019

216 Peserta Ikut Ujian Calon PPPK Pemkab Deliserdang Tahap I

admin Minggu, 24 Februari 2019 12:20 WIB
SIB/Dok
DIABADIKAN: Sekdakab Deliserdang Darwin Zein diabadikan bersama Kepala BKD Yudi Hilmawan, Kabid Pengadaan Pegawai dan Mutasi Syahrul serta lainnya diabadikan di sela pantauan ujian PPPK tahap pertama Deliserdang 2019, Sabtu (23/2) di Percut Seituan.
Deliserdang (SIB) -Sebanyak 216 peserta mengikuti ujian seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Deliserdang tahap I tahun 2019 yang diselenggarakan di SMKN 1, Percut Seituan, Sabtu (23/2).

Hadir memantau pelaksanaan ujian tersebut pejabat mewakili Kementerian Pertanian, Sekdakab Deliserdang Darwin Zein SSos, Kepala BKD Pemkab Deliserdang Yudi Hilmawan SE MM, Sekretaris Inspektorat Usron, Kabid Pengadaan Pegawai dan Mutasi Drs Syahrul MPd.

Syahrul mengatakan, pelaksanaan ujian berlangsung aman dan lancar. Teknis ujian berbasis computer assisted test (CAT) selama 2 jam, sama seperti pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dari Kemendikbud.

"Ujian PPPK ini dilakukan cukup sekali saja dengan kelulusan peserta tergantung standar passing grade yang ditetapkan Kemenpan RB. Berbeda dengan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru-baru ini yang dilakukan beberapa tahap," terang Syahrul.

Kelulusan peserta nantinya tergantung dari Kemenpan RB dan akan diumumkan secara resmi melalui portal.deliserdangkab.go.id. "Tahapan selanjutnya bagi yang lulus yaitu pemberkasan untuk mendapatkan nomor induk PPPK," imbuh Kabid Pengadaan Pegawai dan Mutasi tersebut.

Lebih lanjut dijelaskannya, 216 peserta yang ikut ujian itu terdiri dari 64 tenaga penyuluh pertanian dan 152 tenaga guru eks tenaga honor kategori 2. Sementara yang tidak hadir dalam ujian tersebut walau sudah mendaftar sebanyak 2 peserta.

"Memang awalnya kita buka penerimaan PPPK sebanyak 296 orang sesuai data dari Kemenpan RB dengan kriteria 1 tenaga kesehatan eks tenaga honor kategori 2, 225 tenaga guru eks tenaga honor kategori 2 dan 70 tenaga penyuluh pertanian. Namun saat mendaftar hanya 64 orang penyuluh pertanian dan 154 tenaga guru eks tenaga honor kategori 2, sementara 1 peserta tenaga kesehatan tidak ikut mendaftar," beber Syahrul.

Ditanya mengapa bisa terjadi demikian, Syahrul mengklaim sudah mengumumkan dan menyurati dinas terkait untuk mengetahui kuota dan mengikuti pendaftaran. "Kita tidak tahu alasan beberapa orang lagi yang tidak mendaftar, mungkin sudah bekerja di tempat lain atau mungkin juga tidak berminat dan mungkin juga terlalu jauh. Itulah kemungkinan alasan yang tidak mau mendaftar," tutupnya.(C06/c)
T#gs Pemkab Deliserdang Ujian Calon PPPKCalon PPPK
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments