Jumat, 13 Des 2019

2.230 Calhaj Medan Ikuti Manasik Akbar

Rabu, 12 Agustus 2015 11:38 WIB
Medan (SIB)- Kantor Kementerian Agama Kota Medan, menggelar pemantapan manasik akbar di Asrama Haji Medan, Selasa (11/8). Acara dihadiri Kakankemenag Kota Medan, Iwan Zulhami SH bersama Kabid Haji dan Umrah Ahmad Qosbi MA, Plt Wali Kota Medan diwakili Asisten Kesos Drs H Erwin Lubis dan Kabag Agama Ilyas Halim.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Iwan Zulhami berpesan kepada jamaah agar menjaga kesehatan dan fokus untuk melaksanakan ibadah. "Cuaca yang berbeda antara Medan dan tanah suci harus diantisipasi dengan persiapan kesehatan fisik," katanya.

Iwan Zulhami menyebutkan, Calhaj yang akan berangkat asal Medan berjumlah 2.230 orang bersama petugas dan yang mutasi. Calhaj yang tertua berusia 90 tahun dan termuda 19 tahun yang akan berangkat dalam 12 kloter. "Dari kegiatan manasik haji yang dilaksanakan di kecamatan, dan dilaksanakan jamaah bersama KBIH, mereka sudah siap berangkat sesuai dengan bekal yang diberikan. Mudah-mudahan tahun ini semua Calhaj Kota Medan berangkat dengan aman dan kembali juga dengan selamat. Kami juga mengharapkan doa para jamaah untuk kemaslahatan Kota Medan," kata Iwan Zulhami.

Nara sumber dalam kegiatan manasik akbar, H Bahrum Saleh sekaligus Kasi Pelayanan Jamaah Haji Embar Kasi Medan, mengingatkan Calhaj agar tidak merasa takut saat keberangkatan dan pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

"Jangan takut, semua petugas akan memberikan pelayanan sesuai tugas yang diembankan kepada mereka. Semua jamaah diharapkan mandiri karena sudah mendapatkan berbagai pembekalan dalam manasik haji. Maka, tanamkan keikhlasan, sabar dan saling mengenal dengan sesama jamaah dalam satu kloter. Jika ada yang memerlukan bantuan tak ada salahnya membantunya," kata Bahrum yang memberikan materi tentang tata cara perjalanan ibadah haji dan pelaksanaannya. (R10/h)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments