Jumat, 24 Mei 2019

18 Anak Deliserdang Diberi Latihan Menjahit di BBLK Semarang

admin Kamis, 24 Januari 2019 16:10 WIB
SIB/Jekson Turnip
SELEKSI: 25 anak ikuti seleksi untuk mengikuti pelatihan kerja menjahit di Semarang disaksikan Plt Kadisnaker dan Kepala BLK Deliserdang, Norma Siagian dan B Hutapea serta mewakili BBLK Semarang Supono dan lainnya di Lubukpakam, Rabu (23/1).
Lubukpakam (SIB)-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja Deliserdang, Norma Siagian SE MAP mengatakan sebanyak 18 anak akan diberangkatkan ke Balai Besar Latihan Kerja (BBLK) di Semarang untuk mendapatkan latihan kerja menjahit dan desain selama tiga bulan secara gratis.

"Saat ini ada 25 anak-anak tamatan SMK menjahit atau desainer yang diseleksi pihak BBLK. Hanya 18 kuotanya yang akan diberangkatkan ke Semarang kurang lebih selama 3 bulan secara gratis, baik dari akomodasi, transportasi dan biaya pelatihan ditanggung pihak BBLK Semarang," kata Norma saat ditemui dalam pelaksanaan seleksi di BLK Deliserdang, Desa Bakaranbatu, Lubukpakam, Rabu (23/1).

Menurut Norma, Disnaker Deliserdang sudah lama kerjasama dengan BBLK di Semarang dalam hal meningkatkan produktivitas uji kompetensi tenaga kerja. "Kami berharap kerjasama dari BBLK Semarang ini tetap berlanjut, makanya kami ikuti proses perekrutan anak-anak ini yang pantas untuk dilatih. Nantinya kita harap anak-anak mudah berkompetensi mencari kerja usai pelatihan," tuturnya.
Sementara mewakili Kepala BBLK Semarang Sopono mengatakan, tujuan kedatangan atas perintah pimpinan untuk merekrut calon-calon peserta pelatihan yang minat dibawa ke pelatihan selama 3 bulan. Pihaknya bekerjasama dari Kementerian Ketenagakerjaan melalui BBLK di Semarang.

Ditanya mengapa memilih Deliserdang, Supono menyebut berawal sudah diajukan atau buat proposal dari BBLK Semarang untuk siapa yang berminat ikut pelatihan. "Jadi kami bawa anak-anak, semua biaya keperluan akan ditanggung selama 3 bulan. Selesai nantinya akan diberi sertifikat dan dibekali ongkos pulang ke Deliserdang," katanya. (C06/d)

T#gs 18 Anak Deliserdang Diberi Latihan Menjahit di BBLK Semarang
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments