Jumat, 17 Jul 2020

15 Tahun Menderita Sakit Tumor, Nek Sakdiah Mohon Uluran Tangan

redaksisib Selasa, 30 Juni 2020 10:41 WIB
SIB/Lesman Simamora

Nenek Sakdiah (66) penderita penyakit Tumor warga Desa Paluh Manis Kecamatan Gebang Langkat mohon uluran tangan dermawan untuk meringankan bebannya, Minggu (29/6). 

Gebang (SIB)
Seorang nenek, Sakdiah (66), warga Dusun VII Desa Paluh Manis Kecamatan Gebang Langkat hanya bisa terbaring lemah di kediamannya. Ia tak kuasa beraktivitas karena menderita penyakit tumor.

Selain usia sudah tua yang membuat dirinya tidak berdaya lagi, sang nenek malang sudah belasan tahun menderita penyakit tumor. Perutnya semakin hari kian besar, menyerupai wanita yang sedang hamil tua.

Prihatinnya lagi, Nek Sakdiah tinggal serumah bersama seorang anaknya bernama Hasanuddin (28) yang sehari-harinya bekerja sebagai pengangon lembu milik majikannya, warga setempat.

Pria cukup dewasa yang hingga kini masih berstatus lajang itu mengaku tidak dapat berbuat banyak untuk membantu pengobatan medis sang ibu karena keterbatasan ekonomi.

"Bagaiman mau bawa ibu ke rumah sakit, sementara dana tidak ada, jangankan biaya operasi, untuk keperluan sehari-hari saja sulit", ucap Hasanuddin kepada wartawan, Minggu (28/6) di kediamannya.

Saat ini, penyakit yang diderita ibu, lanjutnya, semakin parah, sehingga membuat dirinya sulit bergerak apalagi untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Menurut Nek Sakdiah, dirinya sudah menderita sakit sejak 15 tahun lalu. Pada tahun 2012, ia pernah di operasi di RSUD Tanjungpura Langkat dan saat itu berhasil mengangkat tumor dari dalam perutnya.

Setelah berjalan lima tahun, kata dia, kini penyakit yang dideritanya kambuh lagi, bahkan perutnya kini semakin membesar. " Saat menjalani operasi pada tahun 2012 lalu, aku menggunakan kartu Jamkesmas, namun sekarang kartu itu sudah mati dan tidak bisa dipergunakan lagi", ucapnya.

Kini Nek Sakdiah, hanya berharap adanya uluran tangan dermawan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan bila memungkinkan untuk biaya perobatan serta operasi ke rumah sakit.

Dia memohon serta berharap adanya uluran tangan pemerintah serta donasi dari masyarakat untuk meringankan bebannya. "Sudah lima tahun terakhir ini saya hanya bisa terbaring lemah,” ucapnya.(M25/c)
T#gs GebangMohon Uluran TanganNek SakdiahSakit Tumor
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments