Rabu, 23 Sep 2020

13 Ribu Alumni FH USU Diundang Hadiri Reuni Akbar

Jumat, 14 Februari 2020 20:30 WIB
Foto SIB/Eddy Bukit
REUNI FH USU : Dekan Fakultas Hukum USU Prof Budiman Ginting foto bersama panitia Dies Natalis dan Reuni FH USU di kampus Medan, Kamis (13/2). 

Medan (SIB)
Dies Natalis Fakultas Hukum USU ke-66 dan Reuni Akbar 2020, akan digelar 10 April 2020 (malam keakraban) di Hotel Danau Toba Jalan Imam Bonjol Medan, dengan mengundang seluruh alumni sekitar 13.000 orang.

Demikian dikatakan Dekan FH USU Prof Dr Budiman Ginting SH MHum didampingi Ketua Panitia Dies Natalis ke 66 FH USU dan Reuni Akbar Alamsyah Sinurat SH MH, Sekretaris Lisa E SH MHum, panitia lainnya Ade Linda Lubis, Dr Mirza Nasution, Sulfri Silalahi serta Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH di USU Medan, Kamis (13/2).

Dikatakan, panitia mengundang 30 angkatan lulusan FH USU yang jumlahnya sekitar 13.000 orang. Mari tunjukkan kebersamaan kita dengan thema: “Merekat kebersamaan dalam perbedaan, NKRI harga mati.” Alumni ini terdiri dari berbagai suku dan agama serta RAS, mari perekat kebersamaan, sehingga cita-cita kita terwujud sesuai keinginan. Semoga alumni bisa bekerjasama. Kekuatan almamater tidak terlepas dari kekuatan ikatan alumninya. Kami ada di sini, untuk kita bersama. Kami perlu masukan dari alumni.

Untuk itu alumni FH USU harus bersatu, tahun ini adalah tahun perekat bagi alumninya. Alumni UGM dan UI kuat dan bersatu. Saya yakin alumni FH banyak di Jakarta yang berhasil dan tak kalah bersaing, terutama di bidang jasa kepengacaraan, kata Budiman Ginting.

Dalam penerimaan hakim 2017 lalu, dari 200 orang hakim yang diterima MA, 56 adalah alumni FH USU. Saya terkejut mendapat data itu, dari alumni yang minta leges ijazah. PTN saja di Indonesia ada 54 se Indonesia, hebatnya 56 diterima jadi hakim dari USU. Ini prestasi yang luar biasa. Tapi kenapa kebersamaan alumni kurang kuat, perlu dibahas. Alumni boleh membangun misalnya, gedung untuk alumni di kampus, katanya.

Budiman juga menyinggung tentang program Mendikbud yang menjadikan kampus merdeka. Mahasiswa boleh magang 3 semester di luar prodi, ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat, katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis FH USU ke 66, Alamsyah Sinurat SH MH mengatakan, reuni ini bukan hanya untk S1, tetapi juga S2 dan S3.

Dijelaskan, acara puncak Dies Natalis diselenggarakan pada 10 April 2020 di Hotel Danau Toba Medan. Sebelum acara puncak, yakni pada 9 April 2020 panitia menggelar family day di kampus. Pemeberitaan ini sekaligus undangan resmi kepada seluruh alumni FH USU. Rangkain dies natalis juga diisi dengan kegiatan bhakti sosial dan seminar.

Mewakili alumni, yang pada hari itu Kamis (13/2) lulus ujian S2 di FH USU, Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH MH menyatakan siap mendukung acara dies natalis FH USU. Ia juga mengatakan bahwa fakultas sangat berjasa melahirkan para alumni yang sudah berhasil. (M01/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments