Minggu, 08 Des 2019

110 Anggota Sapma PP Se-Sumut Dipersiapkan Jadi Pemimpin

admin Senin, 10 Desember 2018 16:32 WIB
Medan (SIB)- Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila Sumatera Utara (Sapma PP Sumut) melaksanakan kaderisasi angkatan I yang diselenggarakan di Asrama Haji, Jalan AH Nasution, Jumat (7/12).

Pada pembukaan kaderisasi turut dihadiri Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah, Ketua Sapma PP Pusat Yedidiah Soerjosoemarno dan Sekretaris Aulia Arief, Ketua Sapma PP Sumut M Rahmaddian Shah SH, Gubsu diwakili Kadisporasu Baharuddin Siagan, KNPI Sumut, perwakilan BNN, Poldasu, Danlanud dan seluruh kader PP.

Dalam sambutannya Ketua Sapma PP Sumut, M Rahmaddian Shah mengatakan, pelaksanaan kaderisasi dapat terlaksana berkat kerja keras seluruh panita. Diharapkan dengan kaderisasi dapat membentuk kader PP yang militan.

"Insha Allah kegiatan kaderisasi dapat dilaksanakan setiap tahun demi melahirkan calon-calon pemimpin dari Sapma PP se-Sumut yang militan, berani dan tegas," ujarnya.

Rahmaddian juga mengungkapkan, kaderisasi merupakan laboratorium untuk mempersiapkan kader-kader yang siap memimpin dan melanjutkan tongkat estafet perjuangan organisasi Pemuda Pancasila.

"Saya menegaskan pada 2019 Sapma PP Sumut tidak akan jadi penonton, namun siap ikut bertarung pada pesta demokrasi melahirkan calon-calon pemimpin baru," tegasnya.

Sementara itu, Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah berpesan agar para kader dapat meneruskan apa yang telah dilakukan para senior membesarkan organisasi. Diharapkan, para kader yang mengikuti pelatihan dapat menjadi pemimpin-pemimpin Pemuda Pancasila di masa depan.

"Mari ikuti kaderisasi dengan baik. Sebab banyak ilmu-ilmu yang diberikan para mentor selama proses pelatihan. Sehingga nantinya ilmu yang didapat dapat diimplementasikan di masyarakat maupun di dalam organisasi. Saya mengingatkan agar para kader PP tidak terlibat penyalahgunaan narkoba. Saya akan pecat setiap kader yang terlibat kasus narkoba. Sebab, empat tahun lalu PP telah membuat MoU bersama BNN tentang turut serta memberantas narkoba," ungkapnya.
Usai membuka kegiatan kaderisasi secara simbolis, Ketua Sapma PP Pusat, Yedidiah Soerjosoemarno menuturkan, pelaksanaan kaderisasi para kader-kader PP lebih mengerti tentang organisasi.

"Semoga dengan adanya kaderisasi dapat membentuk organisasi yang besar dan bermanfaat kepada masyarakat. Sapma PP Sumut harus proaktif membangun daerah dan masyarakat yang lebih baik," harapnya.

Tak ketinggalan Kadispora Sumut, Burhanuddin Siagian mengucapkan selamat kepada kader Sapma PP se-Sumut yang mengikuti kaderisasi dan kelak menjadi pemimpin pada masa yang akan datang.

Ketua panitia kaderisasi, Franseda Tanjung SH  menambahkan, pelaksanaan kaderisasi diikuti 110 peserta anggota Sapma PP se-Sumut yang berlangsung tiga hari mulai 7-9 Desember 2018.

Pada kegiatan kaderisasi para peserta mendapat pelatihan dan bimbingan dari para mentor lokal dan nasional. Bahkan Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi MPN Pemuda Pancasila Pusat, Samsir Rambe, turut hadir memberikan pelatihan kepada para kader Sapma PP Sumut.(A16/d)

Editor: admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments