Jumat, 23 Agu 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Wali Kota Binjai, Bupati dan Ketua DPRD Langkat Bantu Pembangunan GBKP Ujung Barat

Wali Kota Binjai, Bupati dan Ketua DPRD Langkat Bantu Pembangunan GBKP Ujung Barat

Sabtu, 01 Agustus 2015 10:42 WIB
Binjai (SIB)- Wali Kota Binjai HM Idaham, Bupati Langkat  H Ngogesa Sitepu, Ketua DPRD Langkat  Terbit Rencana PA SE, anggota DPRD  Langkat  Ralin  Sinulingga, anggota DPRD Binjai Gimmanuel Ginting bersama sejumlah tokoh masyarakat dan anggota jemaat memberikan bantuan  untuk pembangunan  Gereja  GBKP Ujung Barat, Gedung KAKR dan rumah pendeta  GBKP Tiga Sabah Klasis Binjai-Langkat, (Minggu  26/7) di Jambur Diakonia GBKP Simpang Awas Binjai.

Gereja yang lokasinya berada di perbatasan Tanah Karo dan Langkat ini  merupakan daerah penginjilan GBKP  yang telah dilakukan sejak puluhan tahun lalu. Yang akhirnya berkembang dan  memiliki puluhan anggota jemaat .Awalnya masyarakat di daerah itu  terpaksa bergereja di lokasi sekolah kemudian membangun  gereja dari tepas dan atap rumbia di pinggiran kampung. Namun saat ini dengan  peningkatan penginjilan  jumlah anggota jemaat meningkat membuat kebutuhan akan perbaikan gereja dan gedung  KAKR termasuk tempat tinggal pendeta menjadi prioritas kebutuhan.

Melihat situasi itu beberapa tokoh GBKP yang berada di Jakarta, Medan, Binjai  dan Langkat membentuk panitia untuk melakukan pesta pengumpulan dana yang sebagai tuan rumahnya adalah GBKP Simpang Awas Biinjai. Sebagai ketua umum,  Drs Baskami Ginting (anggota DPRD SU) dan  ketua pelaksana  Pt  Drs Andreas Ginting.

Andreas Ginting kepada SIB mengatakan pembangunan itu membutuhkan dana Rp 621.200.000 dan dalam pesta pengumpulan dana  panitia telah berhasil  mengumpulkan  sekitar 50 % dari dana yang dibutuhkan. Ketua DPRD Langkat  Terbit Rencana PA  SE  telah memberikan sumbangan langsung Rp 50 juta. Sementara Bupati Langkat dan Wali Kota Binjai menyumbang masing-masing Rp 5 juta  dan tokoh-tokoh lainnya juga memberikan sumbangan.

Ketua DPRD Langkat   kepada SIB menyatakan, pihaknya mengapresiasi keinginan  warga untuk melakukan ibadah. “Karena itu kita bantu  semaksimal mungkin  dan itu merupakan  bentuk doa dan harapan agar semua warga bisa melaksanakan ibadah dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu ratusan   jemaat melakukan lelang hasil kebun yang mereka bawa seperti ubi, daun ubi, pepaya, ayam dan sayur-sayuran lainnya. Sehingga semua lapisan warga  ikut melelang untuk memberikan sumbangan. Acara  dimulai dengan kebaktian  dan kata-kata sambutan.(A29/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments