Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Samuel Panjaitan Ingin Lakukan Perubahan di Medan

Jumat, 22 Mei 2015 10:54 WIB
Medan (SIB)- Lely boru Lumban Tobing istri  bakal calon (Balon) Wali Kota Medan Samuel Panjaitan angkat bicara soal karakter dan niat suaminya (Samuel Panjaitan) maju menjadi Balon Wali Kota Medan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk periode 2016-2021.

Dikatakan Lely, karakter Samuel Panjaitan memiliki target oriented. "Saya menikah dengan beliau selama 20 tahun penuh dengan target oriented, dan berhasil baik dalam bisnis, sosial dan lainnya," kata Lely kepada SIB usai melakukan pertemuan dengan marga Lumban Tobing se-Kota Medan yang diketuai Wismar Timbul Lumban Tobing dan dihadiri pengurus 38 sektor marga Lumban Tobing di 21 Kecamatan Kota Medan dan sekitarnya di Medan, Senin malam.

Selama ini, kata Lely, apa yang menjadi target Samuel adalah target keluarga. Impiannya adalah impian keluarga, dan tujuannya adalah tujuan keluarga. "Kalau bapak terpilih menjadi Wali Kota Medan periode mendatang, sudah pasti apa yang menjadi target, impian, dan tujuannya untuk masyarakat Kota Medan," beber istri pengusaha dari Jakarta ini.

Lely mengakui Samuel Panjaitan sudah lama menginginkan kembali ke Sumut khususnya Kota Medan untuk membuat sesuatu perubahan. "Sekitar enam tahun yang lalu sudah dikatakan beliau ke saya, bahwa ia memiliki kerinduan untuk berbuat suatu perubahan di Sumut khususnya Kota Medan. Semoga Tuhan mendengarkan doa beliau yang selama ini menjadi kerinduannya," ungkapnya.

Menurut Lely, Kota Medan sudah waktunya diperbaiki ke arah yang lebih baik lagi. Seperti di kawasan Belawan, masih kesulitan mendapatkan air bersih, dan masalah lainnya yang belum teratasi. "Seharusnya Kota Medan sebagai kota terbesar nomor tiga di Indonesia jangan terjadi seperti ini," tuturnya.

Terkait pendidikan di Indonesia termasuk juga pendidikan di Kota Medan, Lely mengatakan, masih perlu diperhatikan lebih serius. "Jangankan bicara pendidikan tingkat anak usia dini, SMP sampai SMA, untuk tunjangan para guru-gurunya saja masih ada yang bermasalah," ungkapnya.

Diharapkan dengan terpilihnya Samuel Panjaitan sebagai Wali Kota Medan periode mendatang dapat membawa perubahan di semua lini sektor bagi masyarakat Kota Medan. "Kota Medan ini memang banyak mempunyai potensi, tapi harus lebih ditingkatkan lagi," katanya.

Sebelumnya, Lely dan keluarga besar mengakui kaget dan bingung dengan keinginan Samuel Panjaitan mendaftar sebagai balon Wali Kota Medan. "Kaget saja atas keinginannya. Atas keputusan bapak, keluarga dari mertua, orang tua saya, dan pendeta memberi restu dan mendukung niatnya," kenangnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Marga Lumban Tobing se-Kota Medan Wismar Timbul Lumban Tobing mengatakan sebanyak 38 sektor marga Lumban Tobing di Kota Medan mendukung sepenuhnya niat Samuel Panjaitan maju menjadi Balon Wali Kota.

"Dengan adanya pertemuan ini untuk segera mensosialisasikan ke marga Lumban Tobing yang ada di 38 sektor, bahwa ada suami dari boru Lumban Tobing maju menjadi Balon Wali Kota Medan. Semoga  niat Samuel Panjaitan ini diberkati Tuhan," ungkapnya. (A21/ r)




T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments