Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Riswandi Husein Terpilih Aklamasi Pimpin KBBP Polri Kota Medan

*Syaiful Syafri Minta Pembenahan SDM
Selasa, 16 Juni 2015 10:04 WIB
Medan (SIB)- Riswandi Husein terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Kota Medan  periode 2015-2020. Proses aklamasi itu terjadi melalui Musyawarah Resort III KBPP Polri Kota Medan yang  diadakan di Hotel Dharma Deli Medan, Senin (15/6), dihadiri ratusan anggota dan pengurus KBPP Polri di berbagai sektor yang berada di bawah naungan KBPP Polri Kota Medan.

Musyawarah Resort itu juga dihadiri Kapolresta Medan yang diwakili Wakasat Binmas Polresta  Medan AKP A Barus, Ketua Purnawirawan Polri Kota Medan AKBP (Purn) Rayen Lumban Gaol, Ketua PD  KBPP Sumatera Utara Drs Syaiful Syafri MM, Ketua KBPP Polri Deliserdang Chandra Irawan, Ketua KBPP Polri  Langkat M Jen Edward Hutabarat, dan sejumlah undangan lainnya.  M Jend Hutabarat yang memimpin rapat pleno Musyawarah Resort bersama Ketua LBH Bhayangkara KBPP  Polri Sumut Kemal Harahap SH, H Hermanto, dan Ketua Sibhara KBPP Polri Sumut Anggiat Rumapea SE, saat  itu mempersilahkan hadirin, terutama dari tingkat sektor untuk menyebut atau menuliskan Ketua KBPP Polri  Kota Medan yang mereka inginkan dan kemudian dipilih.

Ternyata semua sektor hanya satu nama, yakni H Riswandi Husein, yang merupakan salah satu pendiri dan  pelopor dibentuknya KBPP Bhayangkara (cikal-bakal KBPP Polri). Tak pelak, H Riswandi Husein dipilih  secara aklamasi dan tak lama kemudian dilantik Ketua KBPP Polri Sumut Syaiful Syafri,  ditandai dengan prosesi penyerahan pataka KBPP Polri Kota Medan.

Ketua KBPP Polri Sumut Syaiful Syafri dalam pidatonya setelah proses aklamasi itu meminta H  Riswandi Husein untuk membangun sumber daya manusia (SDM) KBPP Polri Kota Medan, termasuk dalam  kedewasaan berorganisasi dan kecakapan administrasi serta komunikasi dengan internal dan eksternal  organisasi.

"Jangan ada lagi anggota dan pengurus yang kerjanya sedikit-sedikit minta petunjuk ketua. Wakil Ketua I  harus tahu apa yang akan mau dikerjakan, Wakil Ketua II yang umumnya membidangi bidang dokumentasi  dan komunikasi juga harus tahu pekerjaannya. Begitu juga sekretaris harus cakap dan cermat menjalankan  perannya," ujar Syaiful Syafri.

H Riswandi Husein menyambut baik pesan dan amanah Ketua KBPP Polri  Sumut Syaiful Syafri tersebut. Dalam pidatonya, Riswandi Husein menegaskan sikapnya yang ingin  membangun KBPP Polri Kota Medan, baik secara ekonomi, administrasi organisasi, maupun sumber daya  manusia (SDM) anggota dan pengurus resort dan sektor-sektor.

"Karena sebesar apapun KBPP Polri Kota Medan, tetapi jika tak memberikan manfaat bagi anggotanya, maka  itu sama seperti pepatah yang mengatakan organisasi ini ibarat menara gading, bagus dari luar tetapi sangat  tak bermanfaat ke dalam," kata H. Riswandi Husein. Ia juga bertekad menjadikan KBPP Polri Kota Medan  menjadi jembatan emas bagi anak-anak Polri di Kota Medan. (R6/y)


T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments