Sabtu, 08 Agu 2020

Pemko Medan Ajak Para Pendeta Ramaikan Christmas Season 2019

redaksi Sabtu, 30 November 2019 11:32 WIB
SIB/Horas Pasaribu
FOTO BERSAMA: Kadis Kebudayaan Pemko Medan OK Zulfi dan para pendeta, pastor dan suster foto bersama usai pertemuan dalam rangka menyukseskan Christmas Season, Rabu (27/11) di Istana Koki.
Medan (SIB)
Kadis Kebudayaan Pemko Medan OK Zulfi mengajak para pendeta dari semua denominasi gereja untuk meramaikan pelaksanaan Christmas Season tahun 2019, 3-7 Desember di Pardede Hall, Medan. Diharapkan, para pendeta mengajak jemaatnya datang beramai-ramai.

Harapan itu disampaikan OK Zulfi ketika mengundang pendeta dari berbagai denominasi gereja, termasuk pastor dan suster Katolik, Rabu (27/11) di Istana Koki Jalan Cik Ditiro Medan. "Para pendetalah yang berperan menyukseskannya, kami dari Pemko mengawasinya," kata OK Zulfi.

Pagelaran ini kata dia merupakan momentum umat Kristen dan Katolik memaknai suka cita Natal dalam bingkai kebersamaan. Even ini diharapkan mampu mengajak semua jemaat seluruh gereja berkumpul bersama.

Kadis tak ingin acara sakral umat Kristiani ini sepi kunjungan. Sebab Pemko Medan sendiri menganggap Christmas Season menjadi momen meneguhkan kesatuan masyarakat sesuai tema yang diangkat "Hiduplah Sebagai Sahabat Semua Orang".

"Pertemuan ini diharapkan mampu mengajak keluarga, saudara dan jemaat untuk meramaikan even tahunan umat Kristiani ini. Saya ingin kita semua hadir di sini, baik bapak pendeta mari ajak jemaatnya, ajak juga keluarga dan saudara," ujarnya.

Kepala Seksi Budaya Dinas Kebudayaan Pemko Medan Paulus Silalahi menambahkan, Pemko Medan mengucurkan anggaran sebesar Rp 1,1 miliar untuk penyelenggaraan Christmas Season yang harus diisi berbagai perlombaan. "Pertemuan dengan para pendeta, pastor dan suster memberi masukan kepada panitia. Kalau bisa uang itu dibagi ke umat. Seperti ada juara dari berbagai perlombaan. Nah, kita minta pendeta menurunkan jemaatnya mengisi Christmas Season 2019," kata Paulus.

Perlombaan yang bisa diikuti para jemaat, mulai dari Standup Comedy tema Keagamaan, fashion show antar gereja, paduan suara antar gereja, lomba menggambar tema Natal, liturgi menggunakan pakaian daerah, vokal solo anak dan remaja, serta festival trio lagi rohani.

Adapun bintang tamu yang tak kalah menarik adalah kehadiran artis ibukota Novita Dewi Marpaung dan Retta Sitorus. "Jadi kami selaku perpanjangan tangan Pemko Medan, kami siap mendukung acara even-even keagamaan seperti Ramadhan Fair atau Christmas Season. Jadi kita sudah mengadakan tender, dan kita dukung Event Organizer yang menyelenggarakannya," terangnya.

Ketua PGI D Medan Pdt Martin Manullang mendukung pelaksanaan Christmas Season ini. Dia berharap, tahun mendatang acaranya dibuat semeriah mungkin dan lelang kegiatannya harus di pertengahan tahun, agar persiapannya lebih matang. (M10/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments