Senin, 20 Jan 2020

Pasangan Balon Kepala Daerah Binjai Usungan Nasdem Tanpa Mahar

Senin, 13 Juli 2015 10:14 WIB
Binjai (SIB)- Pasangan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kota Binjai usungan Partai Nasional Demokrat tidak  ada mengeluarkan biaya agar diusung partai tersebut. Demikian dikatakan Ketua Partai Nasdem Kota Binjai Edi Sitepu kepada wartawan, Sabtu (11/7) lalu.

Hal itu ditegaskannya sebagai bukti komitmen partai menciptakan pemerintahan daerah yang bersih, bermarwah dan berintegritas. "Kami mencita-citakan pemerintahan daerah yang kuat dan komitmen memperjuangkan masyarakat melalui pemerintahan daerah yang bersih dan berintegritas," ujar Ketua Fraksi Nasdem DPRD Binjai itu.

Selain memberikan dukungan tanpa mahar, Edi Sitepu juga menjelaskan  bahwa sebelum Mahkamah Konstitusi mengeluarkan putusan terkait kewajiban pasangan calon mundur dari jabatan publik yang melekat pada individu calon, Nasdem jauh sebelumnya telah melaksanakannya.

Dikatakannya, Nasdem sudah berbuat dan melakukan hal tersebut melalui Juklak dan Juknis perekrutan pasangan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem.

"Pasangan yang kami usung saat ini Saleh Bangun dan Dhani Setiawan masing-masing sudah siap mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD Sumut dan jabatan lainnya," katanya. Oleh karenanya, Nasdem mengharapkan seluruh kandidat konsekuen dan menerima keputusan KPU serta mengindahkannya.

"Seperti wali kota kita tahu sendiri kan PNS, beliau harus mundur dari PNS kalau mau maju kembali demikian pula kandidat lain yang berlatarbelakang TNI/Polri semua harus melepaskan jabatan itu, jangan sampai ada double job lah," tukas pria yang sebelum menjadi  anggota legislatif di Binjai, berprofesi sebagai dokter tersebut. (A17/f)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments