Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Hasil Pemeriksaan BPK

LKPD Deliserdang TA 2014 Opini Wajar Dengan Pengecualian

Selasa, 16 Juni 2015 10:02 WIB
Kepala BPK Sumut Erwin menyerahkan hasil pemeriksaan BPK atas LKPD TA 2014, kepada Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan bersama Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution SE, Senin (15/6) di Medan.
Lubukpakam (SIB)- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan opini Wajar Dengan Pengecualian (Qualified Opinion) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2014 Pemkab Deliserdang. Hal itu diketahui setelah Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan bersama Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution SE, menerima hasil pemeriksaan atas LKPD Pemkab Deliserdang, dari Kepala perwakilan BPK Sumut Erwin SH MHum, Senin (15/6) di kantor BPK Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan.

Kepala Perwakilan BPK Sumut Erwin mengharapkan agar hasil pemeriksaan LKPD Kabupaten Deliserdang Tahun Anggaran 2014, dapat ditindaklanjuti. BPK berkeinginan terjalinnya komunikasi dan konsultasi,demi tertibnya pengelolaan LKPD tersebut. Dijelaskan, BPK dan Pemkab Deliserdang mempunyai tujuan yang sama agar laporan tersebut bisa tertib sesuai ketentuan dan peraturan. Diharapkan semua pemerintah kota dan kabupaten di Sumatera Utara, bisa mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian.

Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution, menyampaikan terima kasih atas pemeriksaan pendahuluan dan lanjutan yang dilaksanakan BPK. Diharapkan ke depan akan lakukan perbaikan sesuai dengan arahan dari BPK tentang langkah-langkah yang harus dilakukan agar Pemkab Deliserdang bisa memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Menurutnya, pemeriksaan itu akan membantu penggunaan keuangan negara secara lebih teliti. (A24/y)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments