Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Ketua KPU : Hanya 2 Pasang Balon Bupati/Wakil Bupati Sergai Dari Jalur Independen

Ketua KPU : Hanya 2 Pasang Balon Bupati/Wakil Bupati Sergai Dari Jalur Independen

Selasa, 16 Juni 2015 10:01 WIB
Sergai (SIB)- Sampai batas terahir penutupan, Senin (15/6) pukul 16.00, hanya 2 pasang Balon Bupati/wakil Bupati Serdang Bedagai dari jalur perseorangan(independen) yang menyerahkan syarat dukungan ke KPU. Kedua pasangan itu adalah Drs Indra Syahrin MSi/Safrul Hayadi SH dan Syahrianto SH/dr Rizki Ramadhan Hasibuan SH SE."Dengan begitu kelengkapan syarat dukungan minimalnya akan diteliti sampai 18 Juni 2015", ucap Ketua KPUD Sergai H Mhd Sofian SH kepada SIB, Senin(15/6).

Dalam pemeriksaan awal, dukungan pasangan Syahrianto/Rizki Ramadhan sebanyak 62.675 telah melampaui dukungan minimal yakni 47.686. Bahkan dukungan yang diserahkan Syahrianto sebarannya mencakup seluruh kecamatan (17 kecamatan) atau 100 persen.Sementara dukungan pasangan Indra Syahrin/Safrul  Hayadi sebanyak 52 ribu yang tersebar di 15 kecamatan masih dalam penelitian tim, tandas Sofian.

Syahrianto dengan pasangannya yang maju dari jalur perseorangan (independen) menyerahkan syarat dukungan dalam bentuk hard copy dan soft copy yang berisi 62.675 foto copy KTP,KK dan paspor ke kantor KPUD Serdang Bedagai, Senin (15/6).

Kehadiran Syahrianto yang kini masih aktif sebagai wakil Bupati Serdang Bedagai yang disertai ratusan pendukungnya yang mayoritas kaum ibu - ibu diterima langsung Ketua KPUD Sergai, H Mhd Sofian, SH bersama komisioner lainnya seperti,Ir M Rizwan MAP Badrun SE Edi Susilo SE MM dan sekretaris Ingan Malem Tarigan.

Meski sesuai ketentuan yang dibuat KPUD Sergai jumlah dukungan yang dibutuhkan calon perseorangan hanya 47 686 dukungan, yang kita serahkan sebanyak 62.675."Sebenarnya masih ada lagi 7 ribu dukungan yang kita simpan dan belum diserahkan",ucap Syahrianto yang mantan ketua KPUD Sergai 2 periode itu.

"Memang ke beberapa parpol kita ikut mendaftar.Namun, karena putusan akhir dari DPP parpol masih mengambang sementara dari jalur perseorangan batas ahir penyerahan syarat dukungan hari ini,  itu sebabnya kita datang dan sampaikan sekarang", kata Syahrianto kepada SIB.

Ketua KPUD Sergai, H Mhd Sofian kepada SIB membenarkan,sehari sebelumnya yakni, Minggu (14/6) pasangan, Drs Indra Syahrin MSi dengan Safrul Hayadi telah menyerahkan syarat dukungan sebanyak 52 ribu foto copy KTP.Tetapi, karena belum sinkron antara soft copy dan hard copy, dukumennya ditarik kembali untuk mereka perbaiki/lengkapi.

Dengan diserahkannya syarat dukungan, KPUD dengan jajarannya segera melakukan  verifikasi faktual baik mengenai dukungan minimal maupun legalitasnya.Setelah itu baru melakukan penelitian administrasi dan kelengkapan lainnya."Yang pasti, calon yang lolos verifikasi dari jalur perseorangan dan calon yang diusung partai politik pendaftarannya sama dari 26 - 28 Juli 2015",ucap Sofian menjawab SIB. (A30/y)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments