Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

KNIA Beroperasi, Lalu Lintas Tol Belmera Naik 14 % Tahun 2014

Selasa, 16 Juni 2015 09:59 WIB
GM PT Jasa Marga (persero) Tbk, Setia Budi
Medan (SIB)- Sejak beroperasi tahun 2013, Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) memberikan sumbangsih kepada pertumbuhan dan peningkatan omzet PT Jasa Marga (Persero), Cabang Belmera, Medan. Diperkirakan, tahun 2014, volume lalulintas naik sekitar 14 persen dari tahun sebelumnya, yaitu dikisaran 71 ribu lalu lintas per hari.

“Begitu dioperasikannya Bandara Kuala Namu, maka banyak pengguna jalan yang memasuki jalan tol. Itu sangat jauh meningkat,” ujar GM PT Jasa Marga (Persro), Cabang Belmera, Setia Budi ketika ditemui di kantornya, Senin (15/6).

Ia menjelaskan, sejak tol Belmera dibangun tahun 1986, pertumbuhannya lambat. Ditegaskannya, ada pertumbuhan namun tidak signifikan.

Pertumbuhan arus lalu lintas di Tol Belmera pada tahun 2014 dikatakan Setia, dikisaran 13-15 persen. Untuk tahun 2015, pihaknya masih pesimis.

 Mengingat, pertumbuhan yang dimaksud tidak bisa dihitung hanya dari satu hal saja. Namun juga dipengaruhi oleh kondisi perekonomian secara makro.

“Jika pun volume lalu lintas naik, tapi kita juga harus melihat kondisi makro perekonomian di Kota Medan,” katanya.

Kondisi ekonomi nasional yang melemah akibat dolar dan harga BBM, sangat berpengaruh ke Kota Medan. “Kita prediksikan di tahun 2015 ini, pertumbuhan kurang menggembirakan,” katanya.

Namun, lanjut Setia,  peningkatan volume lalulintas ini sendiri tidak hanya memberikan berkah tetapi juga ada permasalahan yang muncul.

“Ada permasalahan juga yang muncul, seperti antrean. Untuk itu kita terus berupaya supaya bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jalan,” lanjutnya. BUMN tersebut tetap mengutamakan motonya yaitu lancar, aman dan nyaman. (A22/f)



T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments