Minggu, 31 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

Jalan Menuju Pelabuhan Belawan Dibenahi Jadi Jalan Beton

Selasa, 16 Juni 2015 10:04 WIB
Belawan (SIB)- Untuk memperlancar keluar masuk barang internasional maupun domestik di Pelabuhan Belawan kondisi jalan rusak yang terjadi hampir di sepanjang Jalan Raya Pelabuhan dalam waktu dekat akan dibenahi atau dijadikan sebagai jalan beton. Selain itu tinggi badan jalan akan dinaikkan 40 centimeter

Hal tersebut dikatakan General Manajer Belawan International Container Terminal (BICT), Ridwan Sani Siregar kepada wartawan, Senin sore (15/6).

Lebih lanjut dijelaskan, kondisi jalan rusak tersebut sudah saatnya dibenahi karena selama ini akibat keadaan itu pengemudi truk merasa tidak nyaman karena mereka kerap menjadi korban kawanan bajing loncat saat melintas di kawasan Kampung Salam Belawan.

"Dijadwalkan pembangunan jalan beton akan dimulai Juli tahun ini dan diperkirakan akan selesai delapan bulan kemudian, sepanjang kurang lebih lima kilometer dari Kampung Salam menuju BICT." jelas GM BICT.

Disebutkan, jalan beton tersebut akan menelan biaya kurang lebih Rp 57 miliar dan biayanya akan ditanggung oleh kantor pusat PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I.

GM BICT juga mengatakan, jalan beton dianggap lebih hemat perawatannya dibanding jalan aspal yang ada saat ini. (A9/y)

T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments