Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Desa Pematang Johar-Deliserdang, Nominasi Desa Terbaik Sumut 2015

Selasa, 16 Juni 2015 10:08 WIB
TIM PENILAI : Aparat desa dan kader Desa Pematang Johar menyambut tim penilai desa/kelurahan tingkat Sumut dan Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars, ketika melakukan tatap muka dan tanya-jawab, Senin (15/6) di Desa itu.
Deliserdang (SIB)- Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhandeli Kabupaten Deliserdang menjadi salah satu nominasi yang dinilai menjadi desa terbaik tingkat Provinsi Sumut Tahun 2015. Hal itu diketahui ketika tim penilai desa/kelurahan tingkat Sumut yang dipimpin Boby Darmansyah SE MSi bersama timnya, melakukan tatap muka dengan metode tanya-jawab kepada aparat desa dan kader-kader desa, Senin (15/6) di balai desa tersebut.

Fokus penilaian di antaranya bagaimana kepala desa menjalankan tugas pokok dan fungsinya serta tanggungjawab terhadap desa. Kemudian bagaimana upaya dalam mengembangkan usaha dan ekonomi masyarakat, serta upaya mensosialisasikan kepada masyarakat tentang hak dan kewajiban.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati H Zainuddin Mars memaparkan bahwa Desa Pematang Johar adalah salah satu desa yang aktif menggalakkan Gerakan Deliserdang Membangun (GDSM) dengan semangat dan kebersamaan dalam menggalakkan semangat gotong royong. Terbukti sebagai salah satu contoh dengan penataan kantor desa, penataan taman serta pembangunan kantor kepala desa yang begitu megah. 

Kepala Desa Pematang Johar Supriono dalam eksposnya menyampaikan bahwa penduduk desa saat ini berjumlah 13.983 jiwa dan 3.672 Kepala Keluarga, hidup dalam damai dengan semangat kekeluargaan yang tinggi. Desa Pematang Johar luasnya 2.169,02 Ha berbatasan yaitu di sebelah utara Sungai Sei Sruwai, sebelah selatan Desa Sampali dan Saentis Kecamatan Percut Seituan, sebelah timur Desa Tanjung Selamat dan Saentis Kecamatan Percut Seituan, dan sebelah barat berbatasan dengan Tangkahan dan Mabar Kota Medan. (A24/f)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments