Minggu, 08 Des 2019

Direksi RS Adam Malik Gelar Halal Bihalal Bersama Staf

Sabtu, 01 Agustus 2015 10:37 WIB
Medan (SIB)-Direksi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan menyelenggarakan halal bihalal dengan para staf di pelataran parkir rumah sakit itu, Kamis (23/7).

Dirut RSUP H Adam Malik Medan Dr dr Yusirwan SpB MARS menuturkan, umat Islam, khususnya yang bekerja di rumah sakit ini sudah menyelesaikan Ramadan dengan kapasitas luar biasa. Meski terjadi peristiwa besar di bulan Ramadan, dapat dihadapi dengan baik.

“Kita dihadapkan dengan surveyor akreditasi rumah sakit, lalu musibah nasional jatuhnya pesawat Hercules TNI AU C-130. Pada kesempatan ini diberikan penghargaan kepada pihak yang bekerja keras menangani kasus tersebut,” tuturnya dalam halal bihalal mengusung tema "Dengan Halal Bihalal Kita Tingkatkan Kinerja untuk Menyongsong Akreditasi JCI".

Selain itu, ada tiga agenda acara yang berkelanjutan yang harus diselesaikan bulan ini dan bulan depan. Karenanya, dibutuhkan kerjasama pekerja RSUP H Adam Malik Medan. Lantaran, pekerjaan tidak bisa selesai hanya dengan otak saja, namun harus bekerjasama dengan semua elemen di rumah sakit dengan menggunakan hati.

“Melalui kerjasama ini, kita berharap tiga bulan ke depan, hasil penilaian KARS didapat dan kita harus sudah memang didatangi JCI, pada aspek penilaian dan terselesaikan pada 2015,” tuturnya.

Dijelaskan Yusirwan, memang RSUP H Adam Malik Medan baru 22 tahun setelah diresmikan oleh Presiden RI Soeharto. Namun diharapkan dapat menjadi terdepan di seluruh Indonesia.

Dalam tausiahnya, Ustad Muzakkir MA menjelaskan, untuk membangun nilai-nilai kemanusiaan, khusus kepada umat Islam yang baru selesai pelatihan selama Ramadan, ada tiga poin penting dalam membangun semangat kinerja. Dan yang terpenting yakni, harus senantiasa meningkatkan amal salih.

Amal salih itu menjadi pribadi yang menabur kebaikan, membawa manfaat bagi dirinya, bagi keluarganya dan bagi orang banyak. Apalagi yang bekerja di rumah sakit yang merupakan pelayan masyarakat yang butuh bantuan profesi paramedis dan dokter. (A21/rel/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments