Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Hindari Sepeda Motor dan Becak Mesin

Bus Mawar Silangit Terbalik, 3 Penumpang Luka

Selasa, 16 Juni 2015 10:10 WIB
SIB/Roni Hutahaean ST
Terbalik : Bus Mawar Silangit terbalik di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Tanjung Morawa saat sopir menghindari sepeda motor dan becak mesin, Minggu.
Tanjung Morawa (SIB)- Hindari sepeda motor dan becak mesin, Bus Mawar Silangit BB 7017 BB yang dikemudikan Ronal Simanjuntak (61) warga Pangaribuan, Tapanuli Utara, Minggu (14/6) sore terbalik di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Wono Sari Kecamatan Tanjung Morawa tepatnya di depan Penginapan Cibulan. Akibat peristiwa itu 3 penumpang kritis dan langsung dibawa warga ke RSU Grand Medistra, Tanjung Morawa untuk perawatan intensif.

Informasi yang dihimpun, bus Mawar Silangit datang dari Pangaribuan menuju Medan, lalu sesampainya di Tanjung Morawa tiba-tiba pengendara sepeda motor melaju secara ugal-ugalan dan menyelip dari  arah kiri Bus Mawar Silangit  dan menyeberang ke arah Lubuk Pakam.

Sopir Bus Mawar Silangit berusaha menghindari sepeda motor dengan banting setir ke kiri. Namun naas saat kembali ke jalur kanan tiba-tiba dari arah yang berlawanan ada pula becak mesin. Sopir berusaha menghindari becak mesin lalu banting setir lagi. Seketika bus Mawar Silangit yang membawa penumpang 5 orang itu langsung terbalik.

Warga sekitar yang melihat kejadian datang ke lokasi dan berusaha menyelamatkan penumpang yang terjepit di dalam mobil. Akibat kejadian itu, sopir mengalami terkilir pada tangan kanan, Kasmen Simarmata (50) warga Gang Turi Jalan Alumunium Raya Medan Deli mengalami luka parah di kepala, wajah serta kedua tangannya memar sementara istrinya Makda boru Napitupulu (47) luka pada lengan dan kepala.

Penumpang lainnya, Wisna Wati (52) warga Jalan Marelan, Medan Marelan menderita luka lecet. Ketiganya pun dibawa ke RS Grand Medistra Lubuk Pakam untuk mendapatkan perawatan intensif, sedangkan 2 penumpang lainnya tidak menderita luka dan melanjutkan perjalanan ke Medan.

Petugas Sat Lantas Polres Deliserdang yang mengetahui kejadian tiba di lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengatur kendaraan yang melintas agar kemacetan tidak sempat terjadi.

Terpisah Kanit Laka Sat Lantas Polres Deliserdang, Iptu G Karo-karo, Senin (15/6) sore  mengungkapkan bahwa sopir dan bus sudah diamankan ke Mapolres Deliserdang. “Saat ini supir telah menjalani pemeriksaan secara intensif dan bus sudah diamankan ke Mapolres Deli Serdang,” katanya. (Dik-RH/q)

T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments