Selasa, 20 Agu 2019

‘Kerabat’ Sergai Ikuti Festival Budaya Tingkat Nasional di Jakarta

Sabtu, 01 Agustus 2015 10:32 WIB
Foto Bersama: Tim seni budaya ‘Kerabat’ Sergai berfoto bersama dengan pengurus DPC Kerabat Sergai di sekretariatnya di Sei Rampah.
Sergai (SIB)- Dewan Pimpinan Cabang  Kerukunan  Masyarakat Batak (DPC Kerabat) Kabupaten Seedang Bedagai (Sergai) mengirimkan tim seni dan budaya  untuk mengikuti festival budaya tingkat nasional tahun 2015 yang  berlangsung 1 Agustus 2015, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Hal itu dikatakan Ketua DPC Kerabat Sergai Drs Joni Walker Manik MM didampingi  Wakil Ketua Drs Santun Banjarnahor MSi, Sekretaris Drs Janter Siregar MM dan Bendahara Drs Jhon Lukman Damanik MM kepada SIB, Rabu (29/7) di sekretariatnya di Jalan  Negara, Desa Firdaus, Sei Rampah.

Dalam ajang budaya yang diselenggarakan  DPP Kerabat tersebut, ujarnya, tim seni dan budaya Kerabat Sergai akan menampilkan  tarian tradisional dari Etnis Simalungun. Sedangkan untuk tarian kreasi akan menampilkan  tarian dari  Etnis Pakpak. “Persiapan dalam mengikuti festival budaya ini telah kita lakukan sejak beberapa bulan lalu,” ujarnya.

Alasan memilih tarian etnis Pakpak dalam acara tersebut, menurutnya, sekaligus memperkenalkan dan mempopulerkannya. Karena,  selama ini tarian etnis Pakpak terkesan sangat jarang ditampilkan pada setiap kegiatan  budaya terutama di tingkat nasional. “Jadi patut kita populerkan,” tegasnya sembari menambahkan tim yang  berangkat 29 Juli 2015 ini sebanyak 23 orang termasuk official.(A-26/ r)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments