Jumat, 14 Agu 2020

    Pengadaan Lencana Emas 100 Anggota DPRDSU Periode 2014-2019 akan Dilielang Ulang

    Jumat, 05 September 2014 09:16 WIB
    Medan (SIB)- Sekwan (Sekretaris Dewan) DPRD Sumut Drs H Randiman Tarigan MM menegaskan, lelang  pengadaan PIN atau lencana emas untuk 100 anggota DPRD Sumut periode 2014-2019  akan  dilelang ulang dari tahap awal, karena pagu anggaran yang semula diusulkan sebesar Rp1,2 miliar dianggap terlalu besar dan kemungkinan akan diturunkan.

    “Namun dasar penurunan tetap berlandaskan  nilai harga emas di pasaran. Sedangkan untuk ukuran berat dan bahan dasar, kemungkinan tidak akan berubah dan saat ini kita sedang  evaluasi proses tender tersebut dan nilai pagu anggarannya akan diturunkan sesuai harga emas saat ini.

    Tapi  besaran angkanya, belum diketahui dan belum disampaikan ke publik," kata Randiman Tarigan kepada wartawan, Kamis (4/9) di DPRD Sumut.

    Sementara itu, Ketua DPRD Sumut H Saleh Bangun mengaku tidak tahu menahu soal pengadaan PIN tersebut dan yang paling memahaminya  Sekwan selaku pemegang kuasa anggaran di legislatif, termasuk anggaran dan proses tendernya di sekretariat.

    "Silahkan tanya Sekwan, saya tidak tahu soal PIN emas, anggaran sama tendernya silahkan tanya Sekwan saja ya," ujar Saleh seraya mengajak semua pihak untuk tidak main-main dalam proses tender dimaksud, jangan sampai direkayasa.  Jika nantinya terbukiti ada rekayasa dalam pengajuan anggaran, saya sebagai wakil rakyat berhak mempertanyakannya,” ujar Saleh Bangun.

    Sementara anggota Fraksi PDI Perjuangan lainnya, H Samsul Hilal menyebutkan harga Rp1 juta hingga Rp 2 juta sudah cukup bagus untuk membuat PIN seorang anggota dewan. Sangat tidak tepat, PIN terlalu mahal dan terbuat dari emas.

    Jika memang harus tetap menggunakan emas, bisa saja dibuat sebagai lapisan dan bahan dasarnya bisa dibuat dari tembaga. (A4/c)

    T#gs
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments