Senin, 10 Agu 2020

    Pemuda Gereja dan Anggota Dewan Gotong Royong Perbaiki Jalan

    *Jhonny Nadeak: Untuk Menggalakkan Kembali Budaya Gotong Royong
    Minggu, 02 Februari 2014 11:45 WIB
    SIB/ Ist/
    Anggota DPRD Kota Medan Jhonny Nadeak bergotong royong bersama pemuda Gereja HKBP Indra Kasih memperbaiki Jalan Gereja, Indra Kasih, Medan Tembung, Jumat (31/1).
    Medan (SIB)- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Anggota DPRD  Medan Jhonny Nadeak SPd MH bersama warga dan Pemuda Gereja HKBP Indra Kasih bergotong royong memperbaiki Jalan Gereja, Kelurahan Indra Kasih,  Medan Tembung, Jumat (31/1/2014). Sebab, kondisi jalan ini sudah lama dikeluhkan masyarakat karena rusak parah.

    Dalam aksi gotong royong yang turut dihadiri pimpinan Gereja HKBP Indra Kasih Pdt Rita Sitanggang dan sejumlah pengurus serta tokoh gereja tersebut, para pemuda gereja antusias memperbaiki jalan yang berlubang menggunakan bahan material seperti pasir dan batu.

    Kepada wartawan Jhonny Nadeak mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya warga sekitar yang sudah lama mengeluhkan kerusakan jalan tersebut, seperti jalan berlubang dan berlumpur dikala hujan turun.

    “Kegiatan seperti ini salah satu kewajiban kita sebagai wakil rakyat menyikapi keluhan warga. Kita tulus memberikan bantuan untuk memperbaiki jalan ini menunggu ada perbaikan dari Pemko  Medan, dan kita akan usulkan supaya dalam tahun ini bisa diperbaiki,” kata Jhonny.

    Selain itu, menurut Jhonny Nadeak yang duduk di Komisi A ini, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menggalakkan kembali budaya gotong royong di tengah masyarakat, sekaligus membina pemuda Kristen agar lebih peduli terhadap keluhan masyarakat dan lingkungan sekitar.

    Jhonny yang juga Caleg DPRD Kota Medan nomor urut 2 dari Partai Hanura ini mengatakan, upaya perbaikan jalan yang rusak dengan melakukan gotong royong bersama-sama dengan unsur masyarakat akan dilakuakan berkesinambungan. Sebab, sejauh ini cukup banyak jalan yang rusak karena luput dari perhatian Pemko.

    “Di daerah pemilihan (Dapil) IV meliputi Medan Tembung, Medan Timur, dan Medan Perjuangan cukup banyak jalan yang rusak. Hal ini bisa jadi karena keterbatasan anggaran dan juga karena luput dari perhatian Pemko. Jadi, kita wajib memperbaikinya menunggu ada perbaikan dari Pemko Medan,” ujarnya.
    Pada kesempatan itu, Pdt Rita Sitanggang mengapresiasi peran Anggota DPRD Kota Medan Jhonny Nadeak yang memprakarsai aksi gotong royong melibatkan Pemuda HKBP Indra Kasih untuk memperbaiki jalan.

    Menurut Rita, kegiatan tersebut juga sangat mendukung program Gereja HKBP  tahun 2014 yang dicanangkan sebagai tahun kebangkitan remaja-pemuda HKBP agar pemuda siap dalam menghadapi tantangan zaman dan lebih peduli kepada masyarakat banyak dan lingkungan sekitar.

     “Tahun 2014 ini merupakan tahun remaja-pemuda HKBP. Kita ingin mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan zaman. Jadi, aksi gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemuda HKBP terhadap masyarakat banyak dan lingkungan,” tandasnya. Turut berpartisipasi dalam kegiatan itu anggota DPRD Sumut Tonies Sianturi yang juga Caleg Hanura.(R5/ r)

    T#gs Gereja
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments