Sabtu, 07 Des 2019

    Mahasiswi Tewas Dilindas Truk di Jalan Letda Sujono, Temannya Kritis

    Jumat, 13 Februari 2015 19:49 WIB
    Medan (SIB)- Seorang mahasiswi, Sella Gio Fanika (22) warga Tembung yang mengendarai sepedamotor Honda Beat BK 4592 AEM, dengan membonceng temannya, Umi Kalsum (22) warga Pasar 3 Tembung Gg Tape Dusun 16, Percut Sei Tuan mengalami kecelakaan di depan SPBU Jalan Letda Sujono, Medan Tembung, Kamis (12/2) sore.

    Akibat peristiwa tersebut, Umi terpental ke sebelah kanan dan langsung dilindas ban belakang truk BK 8097 LK. Sedangkan Sella mengalami kritis dan kini dirawat di rumah sakit terdekat. Sedangkan   sopir truk yang berusaha kabur saat kejadian, berhasil ditangkap anggota Brimob tak jauh dari lokasi.

    Keterangan yang dihimpun SIB di lokasi kejadian, sebelum kecelakaan terjadi, Sella mengendarai sepedamotor membonceng Umi, menuju inti kota Medan.

     Di dekat SPBU Jalan Letda Sujono, melintas pengendara sepedamotor Yamaha Vega  yang tiba-tiba berbelok ke kiri memasuki SPBU. Sella yang berada di belakang langsung menabrak sepedamotor  tersebut. Sehingga sepedamotor yang dikendarainya  oleng dan terjatuh.

    Sella terhempas ke sebelah kiri, Umi jatuh ke aspal. Di saat bersamaan, truk yang melintas  langsung melindas tubuh Umi hingga ia tewas dengan kondisi menggenaskan. Saat kejadian, sopir truk, Samsul Bahri berusaha kabur. Seorang anggota Brimob yang melihat kejadian tersebut, langsung mengejar truk itu. Tak jauh dari lokasi, truk yang dikemudikan sopirnya berhasil diamankan.

    Warga sekitar yang melihat kejadian naas tersebut, langsung menutupi tubuh wanita itu dengan koran. Sedangkan teman Umi dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis. Petugas lalu lintas (Lantas) Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat laporan dari masyarakat, tiba di lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya jenazah Umi dibawa ke Instalasi Jenazah RSU dr Pirngadi Medan, guna keperluan selanjutnya.

    "Korban tewas kini di instalasi jenazah. Sedangkan korban kritis masih dirawat di rumah sakit terdekat. Petugas kita sedang mendata identitasnya. Sopir beserta truknya sudah kita amankan di kantor Lantas, guna dimintai keterangannya. Sementara itu, pengendara sepedamotor Yamaha Vega masih kita cari, dan sepedamotornya turut kita amankan bersama sepedamotor korban," ujarnya. (A24/i)
    T#gs
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments