Kamis, 13 Agu 2020

    Dihadiri Para Kades/Lurah dan Tokoh Masyarakat

    Camat Ujungbatu Riau Pimpin Pertemuan FKDM

    Jumat, 13 Februari 2015 19:48 WIB
    SIB/ Maruba Habeahan
    Camat Ujungbatu Rokan Hulu Riau (2 dari kanan) saat menyampaikan arahannya, Kamis (12/2), di Ujungbatu
    Pasir Pengaraian (SIB)- Pertemuan pengurus dan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Kamis (12/2), di aula Intan Podi Ujungbatu berlangsung dengan penuh keakraban. Dipimpin Camat Ujungbatu, Tengku Fauzan Tambusai SSTP, didampingi Kasi PMDK (Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan), Irvandri SSos dan Upika lainnya, yakni Danramil Ujungbatu, Kapten Arh Kharidon Sitio, dan mewakili Kapolsek Ujungbatu. Hadir para kepala desa dan lurah, pengurus FKDM, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan utusan perempuan se-Kecamatan Ujungbatu.

    Kepada SIB camat memaparkan secara garis besarnya, forum ini berfungsi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga hal-hal yang dapat merugikan, seperti kehilangan sepeda motor dan harta benda lainnya, selain itu untuk membantu di kala terjadi banjir dan bencana alam lainnya. “Untuk itu agar dibuat program kerja dan pertemuan untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan”, ungkapnya. 

    Hal ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Mendagri dan Pergub nomor 14 tahun 2008 tentang pembentukan FKDM di tingkat kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan. “Dalam pergub ada disebut untuk operasional dapat dianggarkan dalam APBD, selain itu juga dana dari pihak ketiga, seperti perusahaan-perusahaan atau pengusaha, sehingga kegiatan di tingkat desa/kelurahan hingga kecamatan dapat berjalan dengan semestinya”, terang Fauzan. (F6/c)

    T#gs
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments