Kamis, 14 Nov 2019

    Anggota DPRD Sumut Minta Plt Bupati Madina Fasilitasi Penyelesaian Lahan KP USU

    Sabtu, 11 Januari 2014 11:05 WIB
    Medan(SIB)- Komisi A DPRD Sumut berharap Plt  Bupati Madina segera dapat memfasilitasi penyelesaian permasalahan pencabutan izin lokasi lahan perkebunan sawit Koperasi Pengembangan Universitas Sumatera Utara (KP USU) di Madina oleh pemkab setempat.

    “Kita masih tetap mengusahakan penyelesaian persoalan ini kepada Plt Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution,” kata anggota Komisi A DPRD Sumut Ahmad Ikhyar Hasibuan di Medan, Jumat (10/1).

    Menurut Ikhyar, Komisi A yang membidangi pertanahan belum mengambil sikap mengenai permasalahan dicabutnya izin lokasi usaha perkebunan kelapa sawit (KP USU) di Madina oleh pemkab setempat.

    Ikhyar mengatakan, hingga saat ini yang telah dilakukan komisi adalah mengirimkan hasil rapat Komisi A dengan KP USU dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumut kepada Plt  Bupati Madina agar permasalahan itu segera ditindaklanjuti.

    Lewat surat tersebut, kata dia, Komisi A mendesak agar Plt Bupati Madina segera memfasilitasi penyelesaian antara KP USU dengan Pemkab Madina yang mencabut izin lokasi KP USU.

    Menyinggung adanya pernyataan yang menyebutkan Komisi A DPRD Sumut sudah melakukan kunjungan ke lokasi, Ikhyar dengan tegas mengatakan, sampai hari ini Komisi A belum melakukan kunjungan kerja ke lokasi.

    Menurut Ikhyar, kunjungan kerja yang dijadwalkan beberapa waktu lalu itu dibatalkan karena bupati sedang berada di Jakarta. (R5/w)
    T#gs
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments