Minggu, 17 Nov 2019

    90 Utusan PW PMI Sumut akan Hadiri Konbes 2014 di Jakarta

    Rabu, 08 Januari 2014 15:38 WIB
    Medan (SIB)- PW PMI (Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia) Sumut, akan menghadiri Konferensi Besar (Konbes) PMI di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, 5 hingga 8 Februari 2014.

    Ketua PW PMI Sumut Zaharuddin didampingi Wakil Ketua Alinatar Siregar, sekretaris Joni Koto dan masing-masing wakil bendahara Nurhadiba Pane dan Lahmuddin Ritonga di Medan, Senin (6/1). Konbes atau dikenal dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) diikuti seluruh pimpinan wilayah dan pimpinan cabang PMI se Indonesia direncanakan dibuka Menteri Agama Surya Darma Ali dan pembicara beberapa tokoh nasional di antaranya Abu Rizal Bakri.

    Menurut Zaharuddin, khusus untuk utusan Sumut, PW akan mengirim 90 orang terdiri dari utusan PW dan majelis PW serta 25 utusan cabang kabupaten/kota.

    Dalam Konbes, PMI Sumut selain menyampaikan laporan pertanggungjawaban dan perkembangan organisasi juga akan memberikan butir-butir rekomendasi yang akan dibahas seperti Pemilu legislatif dan Pilpres, masalah korupsi, pertahanan, penanganan teroris, kemiskinan, pembodohan serta pendidikan nasional.

    Masalah kemiskinan, kebodohan dan pendidikan, kata Joni Koto, merupakan agenda tetap yang harus dibahas PMI, karena ketiga masalah itu merupakan tujuan utama PMI sejak lahir pada 25 November 1928.

    Wakil Ketua PW PMI Sumut Ali Natar Siregar yakin utusan Sumut mampu mengikuti even nasional tersebut mengingat setiap pimpinan cabang diminta untuk berkoordinasi dengan Pemda kabupaten/kota. Setiap cabang hanya mengirim tiga utusan.

    PW sendiri, tambah Zaharuddin, sebelum mengikuti Konbes di Jakarta akan melakukan audensi dan silaturrahim kepada Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho untuk mendapat arahan, bimbingan serta masukan-masukan tentang permasalahan dan persoalan Sumut untuk dibahas dan direkomendasikan di forum nasional PMI yang digelar sekali lima tahun. (R10/c)
    T#gs
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments