Kamis, 06 Agu 2020

    2 Bus Rapid Transit (BRT) Mebidang Tiba di Kota Medan

    Kamis, 18 September 2014 12:10 WIB
    SIB/Danres Saragih
    Bus Massal : Inilah fasilitas di dalam kendaraan Bus Rapid Transit (BRT) Mebidang yang akan melintasi Kota Medan-Binjai dan Deliserdang yang direncanakan dioperasikan tahun ini. Gambar dipetik, Rabu (17/9).
    Medan (SIB)- Dua bus angkutan massal Bus Rapid Transit (BRT) dari 30 bus yang direncanakan telah tiba di Medan  Selasa (16/9) malam dan saat ini masih parkir di halaman kantor Dinas Perhubungan Sumut, Medan.

    Kadis Perhubungan Sumut melalui Kabid Angkutan Darat Darwin Purba MT, kepada wartawan, Rabu (17/9)  mengatakan, 2 bus Mebidang yang sudah tiba segera disosialisasikan kepada masyarakat agar mengenal lebih dekat kendaraan tersebut.

    Dengan beroperasinya BRT ini nantinya katanya diharapkan dapat mengurangi kemacetan arus lalu lintas Kota Medan yang sekarang ini sudah mengkhawatirkan. Karena pertambahan kendaraan tiap bulannya cukup tinggi, sementara luas jalan tetap dan bahkan bertambah sempit sebab banyaknya pembangunan gedung.

    Darwin mengatakan, dengan adanya kendaraan massal program Kementerian Perhubungan RI dan memiliki fasilitas mewah berupa AC dan Wi-Fi tentu pengguna jalan mempunyai pilihan jika ingin bepergian sebab tarif tidak mahal dan tepat waktu.

    “Bus massal ini nantinya  beroperasi tepat waktu, tidak menunggu penumpang penuh baru berjalan, tetapi BRT akan berjalan sesuai jadwal sehingga tepat waktu,” ujarnya.

    Keberadaan BRT nantinya diyakini Darwin tidak akan mematikan angkutan kota (angkot)  tetapi angkot harus berbenah sehingga tidak ditinggalkan pelanggannya.

    Sementara ketika ditanya kapan BRT mulai beroperasi, Darwin mengatakan waktu dekat ini, “Saat ini kita masih menunggu 28 bus lagi yang belum tiba, segera diresmikan Gubsu,” pungkasnya. (A19/i)



    T#gs
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments