Jumat, 14 Agu 2020

    Diguyur Hujan, SD Negeri dan Pemukiman Penduduk di Medan Labuhan dan Marelan Terendam Air

    Sabtu, 30 Agustus 2014 09:51 WIB
    SIB/Pally Simangunsong
    Terendam: Akibat tidak berfungsinya drainase, SDN 060952 Kecamatan Medan Labuhan terendam air hujan, Jumat (29/8).
    Belawan (SIB)- Akibat tidak berfungsinya saluran air/parit, kawasan pemukiman penduduk dan badan jalan serta sarana pendidikan yakni Sekolah Dasar Negeri (SDN) 060952 serta Mapolsekta Medan Labuhan di Medan Labuhan terendam air setelah diguyur hujan deras kurang lebih selama 45 menit Jumat (29/8) dini hari.

    Genangan air hujan yang kerap terjadi terjadi tersebut mengakibatkan warga yang akan melakukan aktivitas sehari-harinya mengalami gangguan karena harus melintasi genangan air yang tingginya mencapai lutut orang dewasa seperti di Jalan Jermal Raya.

    Hal yang sama juga dialami para murid dan guru SDN 060952 Medan Labuhan sebab hampir seluruh pekarangan sekolah mereka tergenang air hujan akibat tidak berfungsinya drainase di ruas Jalan KL Yos Sudarso Simpang Kantor Medan Labuhan.

    Genangan air hujan yang cukup tinggi juga terjadi di kawasan pemukiman penduduk Jalan Asam dan Jalan Titi Pahlawan Kelurahan Martubung Medan Labuhan.

    Selain itu, di kawasan Pasar 5 Jalan Marelan Raya juga terjadi genangan air hujan di badan jalan akibat tidak berfungsinya drainase pada kedua ruas jalan. Kondisi tersebut mengakibatkan hampir sepanjang hari  terjadi kemacetan arus lalu lintas, apalagi di ruas jalan kawasan Pasar 5 Marelan banyak pedagang kaki lima berjualan.

    Kemacetan arus lalu lintas pun semakin parah karena kondisi badan jalan mengalami kerusakan karena kerap tergenang air serta dilintasi truk berat.

    Meskipun kondisi tersebut kerap terjadi di Medan Labuhan dan Marelan namun hingga saat ini pihak Medan belum melakukan perbaikan atau pemerintah setempat tidak bertindak karena sebagian besar saluran air  di kawasan Jalan Marelan Raya ditutupi coran beton oleh pemilik ruko sehingga warga maupun pekerja sangat sulit untuk melakukan pembenahan drainase.

    "Kami berharap dalam waktu dekat Pemko Medan segera turun melakukan perbaikan drainase dan badan jalan yang semakin rusak parah," ujar salah seorang warga Marelan, Ucok Hasibuan, kepada wartawan.(A11/d)


    T#gs
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments