Rabu, 11 Des 2019

YPPM Berangkatkan 235 Siswa dari Simalungun ke Perguruan Tinggi Negeri

admin Senin, 22 Juli 2019 16:53 WIB
SIB/Jheslin M Girsang
PTN: Ketua Pembina YPPM Irjen Pol Wagner Damanik foto bersama para siswa dan orangtua siswa saat pemberangkatan 235 anak didik YPPM menuju PTN di Aula SMA GKPS 1 Pamatangraya, Jumat (19/7).
Simalungun (SIB) -Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) memberangkatkan 235 orang siswa untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Para siswa diberangkatkan oleh Ketua Pembina YPPM Irjen Pol Wagner Damanik di Aula SMA GKPS 1 Pamatangraya-Simalungun, Jumat (19/7).

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Wagner memotivasi anak didik agar semakin bersemangat dalam menimba ilmu di PTN. Para siswa yang melanjutkan pendidikan ke PTN merupakan anak didik binaan YPPM, bekerjasama dengan Bimbingan Test Ganesha Operation (GO) dan PTPN IV.

Sebanyak 235 anak didik YPPM telah dinyatakan lulus/masuk ke sejumlah PTN unggulan lewat jalur Seleksi Nasional Masuk PTN dan jalur undangan di antaranya, Universitas Diponegoro, Universitas Padjajaran, Universitas Sumatera Utara dan lain sebagainya.

YPPM sudah terbentuk selama 5 tahun dengan tujuan membangun Sumber Daya Manusia khususnya generasi muda di Simalungun. Setiap tahun selalu meningkat jumlah siswanya yang masuk PTN. Dari segi jumlah anak didiknya yang dibantu gratis belajar di GO juga mengalami peningkatan setiap tahun.

"Ini adalah modal menuju kesuksesan. Jangan sampai gagal. Kalau kalian sudah sukses, pedulilah kepada orang-orang, terutama membangun Simalungun. Di balik kesuksesan, harus ada kerja keras," tutur Wagner.

Dijelaskan, keberadaan YPPM sebagai bukti nyata kepedulian orang-orang Simalungun yang sukses di luar daerah, untuk membangun dunia pendidikan di Simalungun.

Salah seorang siswa alumni YPPM, Joshua Esperangga Jovi Girsang yang kini menimba ilmu di Universitas Diponegoro-Semarang menyampaikan terimakasih atas bantuan YPPM yang telah mendidik, membina dirinya dan teman-teman lainnya hingga bisa masuk ke PTN kebanggaan. Hal serupa juga diungkapkan anak didik lainnya. Rasa haru dan bangga mewarnai pemberangkatan siswa tersebut menuju PTN. (S05/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments