Minggu, 08 Des 2019

Wujudkan Pemilu Aman, Sejuk dan Damai, Polres Tapsel Gelar Tabligh Akbar

admin Selasa, 02 April 2019 11:09 WIB
SIB/Sarliman Manurung
FOTO BERSAMA: Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adid, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar dan yang lainnya foto bersama dengan anak yatim piatu seusai menyerahkan santunan.
Tapsel (SIB) -Dalam rangka mewujudkan Pemilu Tahun 2019 aman sejuk dan damai, Polres Tapsel menggelar Tabligh Akbar di Lapangan Sepak Bola Bintuju Kecamatan Angkola Muara Tais Tapsel, Minggu (31/3).

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adid dalam sambutannya mengimbau para jamaah untuk menjaga situasi agar aman, sejuk dan damai sehingga Pemilu 17 April terlaksana dengan baik.

"Saat ini di media sosial banyak beredar berita bohong atau hoax, ujaran kebencian dan kampanye hitam yang dapat menimbulkan perpecahan. Untuk itu, kita jangan mau terpecah belah karena berita-berita yang belum tahu kebenarannya. Marilah kita tingkatkan silaturahmi untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tapsel mengajak Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal untuk bersama-sama mengucapkan ikrar Pemilu damai Tahun 2019 yang berbunyi "Kesatuan, Profesionalisme, Solidaritas dan Netralitas TNI/Polri Siap Mengamankan Pemilu 2019".

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengharapkan kepada masyarakat Tapsel agar jangan mudah percaya dan terprovokasi oleh berita-berita hoax.

Tabligh akbar yang diisi Tausiyah oleh Al Ustadz Riza Muhammad dirangkaikan pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Kapolres Tapsel, Dandim 0212/TS, Bupati Tapsel, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar dan yang lainnya. Hadir Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Sumut AKBP Fatmah, para Perwira, Brigadir, Bhayangkari, ASN dan PHL Polres Tapsel, para ibu-ibu pengajian, Majelis Taq'lim dan santri serta undangan lainnya. Acara yang berakhir pukul 18.00 WIB berjalan aman, baik dan kondusif. (G07/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments