Minggu, 20 Okt 2019

Warga di Kelurahan Pagurawan Rindukan Air Bersih

admin Kamis, 10 Oktober 2019 20:43 WIB
Pagurawan (SIB) -Warga yang berdomisili di Lingkungan IX Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara merindukan air bersih.

Demikian diungkapkan beberapa warga setempat kepada SIB, Rabu (9/10).

Menurut mereka, keberadaan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Tanjung dan instalasi pengolahan air di Desa Nenassiam tidak berdampak positif bagi warga. Meskipun sudah hampir dua tahun perusahaan tersebut beroperasi namun pendistribusian air bersih bagi warga Lingkungan IX, sampai sekarang ini belum pernah dirasakan mereka. Karena itu peran berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk merealisasikan itu, jelas warga.

Camat Medang Deras Syarizal SH ketika dihubungi, Rabu (9/10) melalui telepon selulernya mengatakan, "persoalan ini terus kita tanggapi dan kita telah utarakan pada pihak terkait namun masih menunggu proses".

Direktur PDAM Kabupaten Batubara Zul Umri ketika dihubungi SIB Rabu (9/10) melalui telepon selulernya menjelaskan, usulan dari masyarakat yang berdomisili di Lingkungan IX Kelurahan Pagurawan telah mereka tanggapi dan hal itu juga mereka sudah sampaikan kepada pihak yang berkompeten namun sampai sekarang belum terialisasi.

Menurutnya, pendistribusian air bersih bagi warga terhambat akibat pipa yang lama di tempat itu sudah kurang layak pakai. "Andai kata bisa dipakai sudah konek beberapa bulan yang lalu sehingga itu harus diganti agar pelayanan kami lebih maksimal," katanya.
Kalau dana perawatan pipa terealisasi secepatnya kita kerjakan dan akan kita distribusikan kepada warga. "Harapan kami kepada warga agar bersabar dan mohon pengertiannya," harapnya.(A14/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments