Senin, 10 Agu 2020

Warga Kisaran Barat Gotong-royong Normalisasi Drainase

Rabu, 08 Juli 2020 14:14 WIB
medan.tribunnews.com

Ilustrasi 

Kisaran (SIB)
Untuk menjaga kebersihan dan mengantisipasi terjadinya banjir, Plt Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim SAg MSi memimpin masyarakat gotong -royong guna memerlancar saluran drainase yang tersumbat akibat sampah menumpuk, Selasa (7/7).

Lukman Hakim kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, para Lurah dan LPM se-Kecamatan Kota Kisaran Barat.

“Kali ini kita menggelar gotong royong massal guna menormalisasi parit atau drainase yang ada di Jalan Cokroaminoto mulai dari depan stasiun kereta api hingga ke Jalan Mas Mansyur simpang Jalan Diponegoro Kisaran Baru. Pada kegiatan itu dilakukan dengan penyemprotan menggunakan mobil Damkar,” terang Lukman Hakim.

Dijelaskannya, kegiatan gotong royong ini dilaksanakan karena keluhan warga dimana setiap hujan turun drainase tersebut arusnya kurang lancar diakibatkan adanya tumpukan sampah. Maka dari itu giat gotong royong massal langsung dilaksanakan.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, semoga dengan dilakukan normalisasi drainase, warga tidak lagi membuang sampah sembarangan. Jika kembali terulang, sampah akan menumpuk lagi dan menyebabkan air tersumbat.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya agar sampah tidak lagi masuk kedalam parit. Jika terulang, yang rugi kan masyarakat itu sendiri,” imbaunya. (A03/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments