Rabu, 20 Nov 2019

Warga Apresiasi Program Pelebaran Jalan Provinsi di Sondiraya Simalungun

admin Kamis, 21 Maret 2019 16:11 WIB
SIB/ Jheslin M Girsang
Simalungun (SIB)- Warga menyambut gembira program pelebaran jalan provinsi di Sondiraya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun karena dinilai akan berdampak positif terhadap kenyamanan dan kelancaran arus transportasi. 

Demikian diutarakan sejumlah warga Sondiraya antara lain, Jarusdin Saragih, St Belman Purba, Sy Sabarinson Purba, St Jasarlim Purba dan lainnya kepada SIB di Sondiraya, Rabu (20/3).

Menurut mereka, pelebaran jalan tersebut sudah lama didambakan masyarakat. Pasalnya, akses jalan itu sudah terlalu sempit dan letaknya sangat strategis sebagai jalur penghubung kota Raya-Raya Kahean hingga dapat tembus ke Tebingtinggi-Serdang Bedagai-Lubuk Pakam Deliserdang hingga Medan. 

Mengingat lagi, katanya, perkembangan wilayah Raya sebagai ibukota Kabupaten Simalungun sudah semakin maju. Setiap hari cukup padat arus kendaraan sehingga butuh pelebaran jalan. Apalagi, persimpangan Sondiraya hanya berjarak sekira 500 meter dari kantor Bupati Simalungun.

Pemerintah provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) seyogianya berkoordinasi dengan Pemkab Simalungun dalam merealisasikan pelebaran jalan tersebut. Hal ini didasarkan karena status jalan itu merupakan jalan provinsi. Soal ganti-rugi lahan dan bangunan milik masyarakat dipandang patut dipikirkan oleh pemerintah. 

Terpisah, Lurah Sondiraya Sahat Saragih mengatakan, program pelebaran jalan Sondiraya menjadi salah satu program perencanaan pembangunan di tahun 2019 ini. Sehubungan dengan hal itu, pihaknya mengundang warga Sondiraya untuk menghadiri rapat sosialisasi pelebaran Jalan Jarab dan Jalan Jombit Kelurahan Sondiraya yang akan diselenggarakan di Kantor Lurah Sondiraya pada Kamis, 21 Maret 2019. (D05/q)

Editor: admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments