Rabu, 19 Jun 2019

Wali Kota Sidak ke Sejumlah Kantor di Lingkungan Pemko Padangsidimpuan

admin Kamis, 13 Juni 2019 13:15 WIB
SIB/Dok
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution
Padangsidimpuan (SIB) -Hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri 1440 Hijriah, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama tim gabungan yang terdiri dari BKPSDM, Inspektorat dan Satpol PP Padangsidimpuan, melakukan sidak ke sejumlah pusat pelayanan masyarakat dan Kantor lingkup Pemko Padangsidimpuan, Senin (10/6) untuk mengecek langsung kehadiran para ASN (Aparatur Sipil Negara).

Seusai Sidak, Irsan mengatakan dari beberapa pusat pelayanan masyarakat seperti Rumah Sakit, Disdukcapil dan beberapa Kantor di lingkungan Pemko Padangsidimpuan di antaranya kantor Camat Padangsidimpuan Selatan, kehadiran ASN cukup memuaskan. Tapi Irsan tidak memberitahukan berapa persen kehadiran ASN.

"Saya berharap di hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, para ASN dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, karena pemerintah juga telah memberikan kelonggaran berupa libur dan cuti bersama yang cukup panjang," ujarnya.
ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah pada hari hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Irsan berjanji akan memberikan sanksi karena ASN yang tidak hadir tersebut telah melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin ASN.

"Jenis hukumannya ada hukuman ringan, sedang dan berat, hukuman ringan seperti teguran lisan maupun tertulis, hukuman sedang berupa penundaan kenaikan gaji dan penundaan kenaikan pangkat sedangkan hukuman berat yaitu penurunan pangkat," ujarnya. (G05/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments