Rabu, 19 Jun 2019

Wali Kota Berharap KCD Pendidikan Provinsi Sumut Ada di Tebingtinggi

admin Jumat, 14 Juni 2019 17:51 WIB
SIB/Dok
PLAKAT : Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan plakat kepada anggota DPRD Sumut, Kamis (13 /6).
Tebingtinggi (SIB) -Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan berharap Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Sumut ada di Tebingtinggi agar pelajar SMA-SMK terperhatikan.

"Terserah bagaimana kebijakan provinsi bagaimana teknisnya, apakah memidahkan atau membuka yang baru," kata Umar saat menerima kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Sumut Dapil IV, Kamis (13/6) di ruang mawar Balai Kota.

Anggota DPRD Sumut yang melakukan kunker yakni Wasner Sianturi, Ramses Simbolon, Zulfikar dan Hartoyo didampingi Kadis Perhubungan Abdul Haris Lubis dan beberapa perwakilan dinas Pemprovsu Sumut.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan Umar beberapa hal yang perlu dukungan DPRD Sumut, di antaranya masalah kewenangan SMA dan SMK yang sudah diambil alih provinsi.

"Baru -baru ini siswa SMAN 1 meraih prestasi internasional, jujur saja yang memperhatikan dan memberikan motivasi Pemko Tebingtinggi, meskipun itu bukan kewenangan kami lagi," ujarnya.

Namun demikian, Pemko merasa punya tanggungjawab karena mereka identik dengan nama Tebingtinggi. "Tidak akan pernah kami biarkan begitu saja, mereka mau ikut aktivitas di Tebingtinggi saja mengalami kesulitan karena alasan belum dapat "ijin", dari Cabdis", kata Umar.

Selain masalah SMA-SMK, Umar juga menyampaikan tentang aset Provinsi Sumut dan Kabupaten Serdangbedagai yang berada di wilayah Kota Tebingtinggi dan permasalahan pekerjaan Bina Marga terkait perbaikan infrastruktur jalan yang sepotong-sepotong.
Menanggapi hal itu, keempat anggota DPRD Sumut mengatakan sangat mendukung dan hal ini akan dibahas di tingkat Provinsi Sumut.

"Kita sepakat Tebingtinggi menjadi penyangga Kota Medan dan perlu dukungan dari Provinsi Sumut terkait sarana dan prasarana",ujar Zulfikar dan Wasner Sianturi. (T02/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments