Sabtu, 04 Apr 2020

Wali Kota Kukuhkan Pengurus PSMTI Kota Binjai

Rabu, 15 Januari 2014 12:19 WIB
SIBJohannes Surbakti
Wali Kota Binjai dan Pengurus PSMTI Sumut mengukuhkan pengurus PSMTI Kota Binjai.
Binjai (SIB)- Wali Kota Binjai  HM Idaham SH MSi  bersama pengurus Paguyuban Sosial Marga  Tionghoa  Indoneesia   (PSMTI)  Sumatera Utara Edy Junaidi mengukuhkan pengurus baru PSMTI  Kota Binjai dengan ketuanya Wilson Wijaya BSc (Huat Ni San ), Senin (13/1)di Tie Kong  Binjai.

Acara pengukuhan  yang dihadiri ratusan warga Tionghoa Binjai, undangan dan tokoh masyarakat Tionghoa Binjai, Medan dan Aceh itu juga  dihadiri  Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba SH, Dandim  0203 Langkat-Binjai, Kapolres Binjai AKBP Marcelino S Ali Susanto, Peterus SH, berlangsung meriah yang diselang-selingi dengan hiburan  dari warga Tionghoa Kota Binjai.

Wali Kota Binjai  pada kesempatan itu  menegaskan bahwa  pembangunan di kota Binjai merupakan tanggung jawab  bersama semua  penduduk kota. Dan sampai saat ini  partisipasi warga Tionghoa Binjai  dalam pembangunan kota cukup membanggakan.

“Ini terbukti dan membuat saya terharu  adalah atas pemberian tanah vihara dari warga Tinghoa Binjai untuk pelebaran jalan  tanpa ganti rugi, tanpa surat  permintaan  tetapi hanya saya minta saja dalam satu acara,” ungkapnya sambil  menjelaskan tetap perlunya pembinaan  generasi muda yang baik untuk menciptakan generasi penerus yang baik kelak untuk memimpin  negara ini.

Sementara itu Ketua DPRD Binjai  dalam kesempatan itu  menyatakan bahwa  dari dulu warga Binjai selalu hidup bersama dan tenteram. “Terjadi peristiwa  pada tahun 90-an  yang merusak  dan mengganggu  warga Tionghoa di beberapa tempat di Indonesia, Binjai tetap aman  tidak pernah ada konflik dan untuk itu kita harus tetap memupuk  kebersamaan,” kata dia.

Pengurus yang dikukuhkan  untuk PSMTI kota Binjai unuk Priode 2014-2018 adalah ,Dewan Kehormatan  Peterus SH dan  Lokhut Lai, Dewan Penasehat  Isabidin Guntur, Sugianto SH, Hadi Susanto, Djohan, Syamsir Lira, Ai Wijaya, Au Bun Hui, Salimin, Santo, Ali Susanto, Sarteno Wijaya, Jutar Winyo, Poham, Alaek, dan Goh Po Loi.

Ketua umum, I-III  adalah Wilson Wijaya BSc, Irwan SH, Budi Chandra SH dan M Ady Chandra  Purba SE  MM. Sekretaris  dan Wakil  adalah  Sugianto (The Goh Guan) Tandy Susanto SE, Bendahara dan Wakil  Hendry Suryadi dan Ali.

Ketua Bidang (KB) Organisasi  Jhonsen Muliana  AMd, (Anggota) Gioh Kien Min, KB Sosial  Halim ST, Ubal, Yanti, Agus, Atak,Lim Pohim, Marsita,KB Pemuda  Verry,KB Kepemudaan Erwin, KB Peranan  Wanita  dan Pendidikan  Willy MPd, (Anggota) Eriwanti SPd, Yuli Chandra, Kim Hong, Abu,KB Tehnologi dan Informasi  Rudy Han, KB  Publikasi  dan Dekumentasi  Daniel Hidayat,KB Kesenian  Irni, Wakil Ketua dan anggota  Rina, Silvia, Jenvi, Goh Li Sha, KB Hukum  Ste Brt Guntur SH, KB Keagamaan  Irwan, Wakil Ketua  Pdt Winta Karna S Kom  Suparman SE SPd B dan Bidang Humas  Julianto Ginting,Edy Weneta  dan Henda.

Menurut Halim Liu  Ketua PSMTI Kota Medan mewakili pengurus PSMTI Sumut menyatakan bahwa  sejak terbentuk  tahun 998  PSMTI  bermaksud untuk meningkat  kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warga Tionghoa  dimanapun berada di Indonesia ini. Bekerjasama dan berkomunikasi secara baik dengan masyarakat lain serta ikut serta dalam setiap aspek kehidupan di dalam negara Indonesia. Dan yang terpenting menciptakan  masyarakat Tionghoa Indonesia yang benar dan sungguh-sungguh, ungkapnya.(A30/ r)






T#gs BinjaiWalikota
Berita Terkait
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments